oleh

26 Prajurit Kodim Lahat Naik Pangkat

Lahat, jurnalsumatra.com – Sebanyak 26 anggota Kodim 0405 Lahat naik pangkat. Dalam penyematan puluhan prajurit tersebut, langsung dilakukan oleh Dandim 0405 Lahat Letkol.Inf.Toni Oki Priyono ,S.I.P. Kegiatan itu, dilaksanakan di Gedung Juang Kodim 0405 Lahat pada Jum’at (01/04/2022) sekira pukul 09.30 WIB, yang dihadiri seluru perwira/staf Kodim 0405 Lahat, PNS Kodim 0405 Lahat, seluruh Danramil, serta ibu ibu Persit dan puluhan anggota yang siap naik pangkat.

Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P menyampaikan, kepada para perwira dan prajurit Kodim 0405 Lahat ibu Persit ranting XIV cabang KOREM 044/Gapo, serta PNS yang ada, untuk kenaikan pangkat dalam 1 tahun akan dilakukan sebanyak dua kali yakni, di Bulan April dan Oktober.

“Ini semua merupakan wujud penghargaan Pimpinan kepada Prajurit yang layak untuk dinaikkan pangkat 1 tingkat lebih tinggi. Oleh karena itu, saya ucapkan selamat kepada para Prajurit yang naik pangkat hari ini,” ucap Dandim 0405 Lahat. Dijelaskan Dandim 0405 Lahat, amanah untuk mengemban tugas, ada beberapa persyaratan untuk UKP diantaranya, indek prestasi, kesehatan, fisik, yang berhak dinaikkan pangkatnya lebih tinggi.

“Hari ini merupakan momentum bagi Prajurit sebagai Abdi Negara orang yang terpilih apapun pangkat adalah kehormatan dan harga diri kita, sekarang ini harus menghargai para pendahulu kita (Pejuang),” pesan Dandim 0405 Lahat dengan tegas. Terus terang diakui Dandim 0405 Lahat, pekerjaan yang dilakukan saat ini selaku Abdi Negara sangatlah mulia, dan dengam acara kenaikan pangkat hari ini semoga selalu mendapatkan berkah dan ridho dari Allah SWT.

“Insyaallah, semoga kita semua yang ada disini, bisa dapat selalu berkah dari sang pencipta, dan tidak lupa saya haturkan terima kasih kepada para ibu ibu Persit yang selalu setiap saat mendampingi dan mendoakan para suaminya dalam menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Usai dari acara giat Kroos Raports kenaikan pangkat untuk puluhan Prajurit, lalu dilanjutkan dengan ucapan selamat oleh Komandan Kodim 0405 Lahat beserta Ketua Persit Kartika Candra Kirana, selanjutnya, salam salaman kepada Prajurit yang naik pangkat 01 April 2022. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed