oleh

Kerajinan Batik Binaan PT BA Raih Tinta Emas

MuaraEnim, jurnalsumatra.com – Kerajinan Batik esmasyarakat binaan CSR PT Bukit Asam (PT BA) berhasil meraih tinta Emas dalam ajang Indonesia Fashion Week (IFW) Tahun 2022  yang dihelat 13-17 April 2022 di Jakarta Convention Center (JCC),  Jakarta. Senior Manajer CSR PTBA Hartono mengatakan, pada gelaran bergengsi IFW kali ini, yang merupakan ajang fashion terbesar di Indonesia yang diikuti talenta-talenta luar biasa dalam bidang fashion, dimana PTBA berhas koil menampilkan karya Batik Kujur hasil produksi dari Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Batik binaan Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA.

“Pada Sabtu 16 April 2022 kemarin torehan tinta emas diraih Batik Kujur Bukit Asam bersama desainer berbakat Eva Yasul dari Desa Seleman, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, dan 13 Entrepreneurs of Modest Fashion (EOMF) lainnya, tampil pada pagelaran bergengsi, IFW 2022,”ujarnya.

Sementara itu, Eva Yasuk peserta IFW asal binaan PT BA menuturkan, perkembangan Batik Kujur di Tanjung Enim sangat baik dibawah binaan CSR PTBA, motif dan bahannya semakin bervariasi. “Saya ingin membawa Batik Kujur keluar dan lebih dikenal, dan IFW ini merupakan ajang yang tepat untuk memperkenalkan Batik Kujur. Sebanyak 7 desain busana hasil rancangan Twinstyle by Eva Yasul diperagakan oleh model-model Nasional tampil dengan sangat Elegant,” ucapnya. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed