oleh

Sekda Lahat Apresiasi Atas Terobosan Aplikasi Baru Disdik  

Lahat, jurnalsumatra.com – Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Lahat Chandra SH MM mewakili Pemkab Lahat mengapresiasi Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lahat atas terobosan yang baru Aplikasi Cahaya Edukasi Lahat (Cekat). Launching Aplikasi Cekat dan sekaligus Sosialiasi Aplikasi Era Digitalisasi Data Satuan Pendidikan. Acara tersebut, dilaksanakan pada Seni (18/04/2022) di Ballroom Hotel Grand Zuri Lahat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Suhirdin MM dalam pidatonya menyampaikan, maksud dan tujuan dari pada pembuatan Aplikasi adalah dalam rangka mensikronisasikan kepada Dinas Pendidikan ke Satuan Dinas Pendidikan sampai pada SD, SMP, dan semua Staff.

”Diharapkan dengan adanya aplikasi ini, untuk Edukasi memudahkan kita semua mengetahui ekonomi Informasi dan Laporan Informasi,” terang Kadisdik Kabupaten Lahat. Oleh karenanya, sambung Suhirdin, Pengenalan Aplikasi ini pada hari ini sampai selesai agar dapat diikuti sebaik – baiknya, kegiatan yang pengaruhnya untuk melaksanakan kegiatan teknologi informasi, Launching Cahaya Edukasi Lahat (Cekat) ini dan Sosialisasi Aplikasi Era Digitalisasi atau Data Satuan Sertifikat Kabupaten.

“Pengenalan aplikasi Cekat ini akan kita laksanakan sampai selesai. Demikian laporan kami dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat untuk meresmikan secara langsung Aplikasi Cahaya Edukasi Lahat (Cekat) dan membuka sosialisasi Aplikasi Era Digitalisasi pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten akhirnya kami ucapkan terima kasih seluruh peserta yang sempat hadir dalam Sosialiasi ini,” pungkas Kadisdik Lahat.

Sementara, Sekda Kabupaten Lahat Chandra SH MM, dengan pengenalan Aplikasi Cahaya Edukasi Lahat (Cekat) merupakan terobosan baru yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kabupaten Lahat. “Atas nama Pemkab Lahat kami sangat mengapresiasi. Namun, ketidaksiapan stakeholder melaksanakan pembelajaran Daring menjadi faktor utama walaupun sebenarnya Pemerintah memberikan alternatif solusi dalam memberikan penilaian. Terhadap siswa hal ini tentunya menjadi sebuah tantangan besar bagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, sebagai Leading Sektor Pendidikan di Kabupaten Lahat,” ujar Sekda Lahat.

Selain itu, diakui Chandra, hal ini akan menjadi terobosan percepatan pelayanan dan kualitas Pendidikan di Kabupaten Lahat membuat suatu Aplikasi yang diberi nama Aplikasi ” Cekat” Cahaya Edukasi Lahat. Maka dari itu, Pemkab Lahat sangat memberikan Apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat karena menjadi upaya nyata dalam meningkatkan kualitas dan pelayanan di bidang pendidikan dengan membuat terobosan inovasi terhadap teknologi digital yaitu membuat yang diberi nama Aplikasi ” Cekat” Cahaya Edukasi Lahat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed