oleh

Bupati Lahat Sidak Harga Sembako

-Lahat-12 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Menjelang perayaan Idul Fitri 1443 H Bupati Lahat Cik Ujang,SH bersama Forkopimda melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Lematang dan PT Selero. Sidak digelar pada Selasa (26/04/2022), yang bertujuan untuk memastikan pasokan Sembako Stabil. Selain itu, diyakini mampu menekan harga dipasaran agar tidak dimanfaatkan oleh Oknum Pedagang ditengah meningkatnya konsumsi masyarakat.

Kepala Dinas Perdagangan dan perindustrian Fikriansyah,SE.,M.Si mengatakan, Untuk harga Kebutuhan pokok semua stabil. Namun, Daging mengalami kenaikan dimana dari semula sebesar Rp.140 ribu sekarang mencapai Rp.150 -160 ribu perkilogram, sedngkan untuk stok beras dan Telor masih relatif aman.

“Kami kira masih masih bisa ditolerir, semua stok cukup aman baik itu beras ,telur ayam,dan untuk cabe cukup aman hingga menjelang lebaran,kerena cabe kita berasal dari pagaralam kalau lagi banyak kadang turun,”ujarnya. Bupati Lahat Cik Ujang,SH menyampaikan, dengan dilakukan nya sidak diharap kan mampu menekan hargajual pasar yang biasanya sering meningkat menjelang Hari Raya tahun 2022.

Apalagi, sambung Bupati Lahat, saat ini kondisi perekonomian masyarakat belum benar-benar pulih sehingga jika harga melambung tinggi bisa memberatkan masyarakat mengingat tingginya tingkat konsumsi selama bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H. “Seluruh pedagang kita himbau agar tidak menaikan harga diluar HET, bahkan untuk Sembako seperti Migor juga jangan ditimbun karena masyarakat akan kesulitan jika dimanfaatkan Oknum Pedagang,” tegas Cik Ujang. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed