oleh

Bupati Lahat Serahkan SK Kepada PNS

-Lahat-26 views

Lahat, jurnalsumatra.com –  Bertempat di Gedung Kesenian Lahat, ada sebanyak 351 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat Formasi 2019 diambil sumpah dan mengucapkan janji selaku Abdi Negara yang dipimpin Bupati Lahat Cik Ujang SH, pada Rabu (27/04/2022).

Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam sambutannya menyampaikan, mengingatkan kepada seluruh PNS Formasi 2019 yang baru saja mengucapkan sumpah janji untuk menjaga nama baik Seragam (Korpri) dan jangan sekali-kali mencorengnya. “Dengan melekatnya seragam Korpri artinya sudah resmi menjadi PNS, itu artinya ada aturan-aturan mekanisme yang harus ditaati,” pesannya.

Apabila sumpah diambil dan telah diucapkan, kata Bupati Lahat, harus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan bersedia taat serta patuh terhadap aturan Pemerintah. “Kalian-kalian yang mengenakan seragam Korpri ini adalah orang-orang pilihan karena melakukan tahapan seleksi bahkan kalian saat seleksi harus bersaing dengan ribuan orang,” imbuh Bupati Lahat.

Yang jelas, sambung Cik Ujang, jangan mensia-siakan seragam Korpri karena masih banyak diluar sana yang menginginkan menjadi PNS, apa lagi penerimaan PNS untuk tenaga pendidik belum ada dan terakhir 2019. “Yang mengucapkan janji sumpah ini adalah penerimaan PNS guru yang terakhir setelah itu ialah penerima PPPK bahkan tahun ini tidak ada penerimaan meksipun memang Lahat ini masih kekurangan pegawai,” tutup Cik Ujang.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lahat Drs M Aries Farhan menegaskan, sebanyak 351 PNS yang mengucapkan janji sumpah, namun semestinya 352 dikarenakan 1 orang beberapa pekan lalu meninggal dunia. “Total 351 PNS terdiri dari 81 Pria dan 163 Perempuan. Setelah mengucapkan pengambilan sumpah dan janji PNS Kan mendapatkan pembekalan dari BKN dan PT Taspen,” terang Aries Farhan. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed