oleh

Enam Pos Pengamanan Disiapkan Polres Lahat

-Lahat-23 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK melalui Kasi Humas Polres Lahat IPTU Sugianto SH, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH mengatakan, dalam pelaksanaan Ops Ketupat Musi 2022, serta menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Menurut Liespono, Polres Lahat telah menyiapkan 6 Pos Pengamanan dan Pospam selama proses Mudik Lebaran 1443 H diwilayah bukum Polres Lahat. Enam titik pos Pengamanan dan Pospam dalam perjalanan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 terdiri dari:

– 1 pos pelayanan yang berada di Simpang Stasiun Lahat.

– 1 pos terpadu di Simpang pos Kir Desa Ulak Lebar.

– 4 pos pengamanan yang terdapat di pos depan Rapen desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur, pos Pam rumah makan Godang desa Singapure Kecamatan Kikim Barat, pos Pam simpang Air Dingin Kecamatan Tanjung Tebat, dan pos Pam Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti PUMI Kabupaten Lahat.

Dijelaskan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, dalam Ops Ketupat Musi akan dilaksanakan selama 12 hari kedepan yang terhitung sejak tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei 2022, bahwa Polres Lahat telah siap memberikan penjagaan, pengamanan, pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan Mudik atau pun masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri ditempat masing masing.

Selain itu, Liespono menambahkan, serta Polres Lahat siap memberikan pelayanan khusus kepada masyarakat yang belum melaksanakan Vaksin khusus Pemudik Vaksin Booster.

Termasuk, kata Liespono, Polres Lahat menghimbau agar para pemudik Idul Fitri 1443 H tahun 2022, saat melakukan perjalanan untuk dapat selalu berhati hati ketika Mudik kekampung halaman. “Untuk para pemudik dapat berhati hati dijalan, kurangi kecepatan serta patuhi lalulintas. Bila lelah istirahat di Res Area atau di Pos Pengamanan yang telah disediakan, dan usahakan mudik dengan tepat waktu guna menghindari kemacetan. Pada intinya siapkan diri, siap administrasi dan siapkan kelengkapan kendaraan. Ingat keluarga menanti kehadiran mu dirumah,” pesannya.

Kapolres berpesan terhadap para personel yang melaksanakan tugas di beberapa pos, agar memberikan pelayanan yang nyaman, pelayanan yang sebaik mungkin kepada para Pemudik yang melintas di wilayah hukum Polres Lahat. Laksanakan tugas dengan keikhlasan mengingat tugas ini, adalah tugas negara dan merupakan agenda setiap tahun yang harus di sukseskan.”Ingat saat ini, masih dalam Pandemi Covid 19, dan taati protokol kesehatan (Prokes) dan selalu ingatkan kepada para Pemudik dan berikan contoh dari diri kita sendiri,” tukasnya. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed