oleh

Bupati Lahat Apel Perdana Menyapa Ribuan ASN

-Lahat-48 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Pasca Lebaran Idul Fitri 1443 H masih terus dihelat khususnya dikalangan Pemkab Lahat, terbukti Bupati Lahat, Cik Ujang SH dan Wakil Bupati (Wabup), H Haryanto SE MM MBA menyapa dalam memimpin langsung apel perdana, di halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dihadapan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bupati Lahat menyampaikan, apel gabungan ini merupakan kewajiban bagi setiap ASN, dan tidak ada alasan bagi ASN untuk membolos dan menambah libur lebaran. “Seluruh ASN sudah harus siap menjalankan tugas, pasca libur panjang Idul Fitri,” paparnya, Senin (9/5/2022).

Menurutnya, sebagai pelayan masyarakat ASN harus memahami tentang tugas pokok dan fungsi (tupoksi), serta harus siap di kantor-kantor masing-masing saat lebaran. “Setelah libur lebaran semua ASN harus siap menjalankan tugas. Tidak ada alasan untuk bolos kerja di hari pertama ini,” ujar Cik Ujang.

Cik Ujang menambahkan, dirinya akan turun ke OPD-OPD untuk mengecek kehadiran pada hari pertama masuk kerja ini. tidak segan untuk memberikan pembinaan serta teguran kepada ASN yang tidak masuk kerja di hari pertama kerja dengan alasan yang tidak jelas . Hal itu dilakukan agar pelayanan masyarakat tidak terganggu.

“Nanti akan saya cek kehadiran ASN di setiap OPD. Jika ada yang kedapatan bolos tanpa alasan yang jelas, kami akan memberikan teguran dan pembinaan,” imbuhnya. Dirinya menyampaikan, terima kasih kepada ASN yang tetap bekerja saat lebaran kemarin seperti ASN di lingkungan Dinas Kesehatan, Dishub. Hal itu dinilai sebagai bentuk dedikasi dan pengabdian kepada Negara dan masyarakat.

“Terima kasih kepada para ASN yang tidak libur dan tetap melayani masyarakat saat lebaran seperti RSUD, Dinkes, dan Dishub yang tidak kenal lelah,” pungkasnya. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed