oleh

Rebutan Biduan Mengakibatkan Yuda Meregang Nyawa

-Lahat-30 views

Lahat, jurnalsumatra.com –  Perkelahian antara pengunjung diacara Orgen Tunggal (OT) yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia, kembali terjadi. Kali ini peristiwa tragis tersebut, terjadi di Desa Tanjung Kurung Ilir Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat, pada Minggu (15/5/2022) sekira pukul 02.30 WIB, terjadi keributan antara pengunjung di Orgen Tunggal (OT).

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK melalui Kasi Humas IPTU Sugianto SH, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH mengatakan, untuk kesekian kalinya keributan antara pengunjung di acara Orgen Tunggal (OT) yang menyebabkan korbannya meninggal dunia (MD).

“Benar, kejadian itu pada Minggu tanggal 15 Mei 2022 sekitar jam 02.30 WIB, dengan TKP di Desa Tanjung Kurung Ilir, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat, perkelahian antara pengunjung di OT,” ungkap Liespono. Untuk korban sendiri dijelaskan Liespono, Yuda Setiawan (19) warga Desa Lawang Agung Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat, mengalami Luka robek dibagian paha sebelah kiri, dan dibawa ke Puskesmas Kota Agung meninggal dunia.

Termasuk sambung Liespono, teman korban bernama Mirsa Ardian (18) warga Desa Lawang Agung Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat yang mengalami Luka robek ditangan sebelah kiri, luka robek dipunggung belakang dan kini masih menjalani perawatan di Puskesmas Kota Agung.

Kronologis kejadian dikatakannya, pada Minggu tanggal 15 Mei 2022 sekira pukul 02.30 WIB di Desa TanjungTanjung Kurung Ilir, Kecamatan Tanjung Tebat, Lahat, saat kejadian korban bersama 5 rekan datang ke TKP sekira jam 00.30 WIB, untuk menonton acara Orgen Tunggal (OT).

Selanjutnya menurut Liespono, sekitar pukul 02.00 WIB, terjadilah selisi paham antara korban dan terlapor, karena memperebutkan Biduan, sehingga, berujung perkelahian antara korban Yuda Setiawan dan Terlapor lalu rekan rekan korban yakni, Mirsa, Pipto, dan Angles.

“Dikarena, korban Yuda Setiawan tidak ada dilokasi usai dari keribuatan, lalu, teman temannya mencari keberadaan korban rekan rekan korban dan saat ditemukan Yuda Setiawan berada di Jembatan Desa Tanjung Kurung Ilir,” urainya. Tidak sampai disitu saja, lanjut Liespono, lalu pada saat hendak dibawa ke Puskesmas di Jalan bertemu dengan korban Mirsa yang mengaku bahwa ia kena tujah.

“Selanjutnya, mereka berbonceng empat (4) langsung membawa korban ke Puskesmas Kota Agung. “Untuk pelaku masih dalam Penyelidikan, dan akibat kejadian tersebut, korban Yuda Setiawan mengalami Luka robek dipaha atas sebelah kiri dibawa ke Puskesmas Kota Agung Meninggal Dunia, dan korban Mirsa Ardian mengalami Luka robek ditangan sebelah kiri, luka robek dipunggung belakang dan masih dirawat di Puskesmas Kota Agung,” pungkas Liespono. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed