oleh

Raih Juara Umum MTQ 29 Sumsel Bupati OI Beri Hadiah Umroh

Ogan Ilir, Jurnalsumatera.com – Kafilah Kabupaten Ogan Ilir (OI) meraih prestasi membanggakan dengan meraih juara umum pada ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan ke 29 Tahun 2022.

 

Qori dan Qoriah terbaik Kabupaten OI tersebut merebut total medali sebanyak 33 dengan 18 Medali Emas 9 Medali Perak dan 6 Medali Perunggu dari 123 medali yang diperebutkan.

 

Sementara Kotamadya Palembang, selaku juara bertahan harus puas diposisi ke dua (Runner up) dengan perolehan 10 Medali Emas, 9 Perak dan 8 Medali perunggu, disusul Kabupaten Musi Rawas sebagai Juara III, yang meraih 8 Medali Emas, 12 Perak dan 4 Perunggu.

 

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, selaku kepala daerah memberikan apresiasi berupa penghargaan atas raihan prestasi yang membanggakan masyarakat OI itu berupa Umroh gratis untuk khusus peraih medali emas plus uang pembinaan. Sedangkan untuk peraih medali perak dan perunggu diberikan uang pembinaan saja.

 

“Total yang akan diberangkatkan Umroh sebanyak 22 orang, dari 18 kategori medali emas yang dikumpulkan, karena salah satu kategori tersebut sebuah tim” kata Bupati Panca pada awak media di Gedung Serba guna Caram Seguguk KPT Tanjung Senai. Selasa (31-05) kemarin.

 

Terkait reward uang pembinaan untuk paraih medali? Bupati Panca menjelaskan untuk para peraih medali Emas masing masing mendapat Rp 6 juta, medali Perak Rp 5 juta dan Peraih perunggu 4 juta, sedang untuk peraih juara harapan kebawah mendapat Rp 3 juta.

 

Dikesempatan tersebut Panca juga menyampaikan bahwa penghargaan tersebut baru akan terealisasi pada tahun depan, hal itu berkenaan kondisi pandemi Covid. Ia juga berjanji, bahwa keberangkatan umroh para kafilah nantinya akan bersama dirinya.

 

Diketahui, sebelum acara penyambutan para kafilah di Gedung Serbaguna Tanjung Senai, mereka diarak mulai dari gerbang Tol Palindra. (RTJ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed