oleh

Kontes Bonsai Digelar PPBI Lahat Sukses

Lahat, jurnalsumatra.com –  Kontes Bonsai yang di gelar Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) pada Sabtu kemarin, berhasil diraih oleh warga Basemah Pagar Alam dan membawa satu unit mobil Doorprize. Pagelaran Pamnas Bonsai dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Bukit Tunjuk Lahat, dengan peserta diikuti oleh Luar Daerah dan Kabupaten/Kota se-Sumsel.

Wabup Lahat H.Haryanto SE,MM,MBA, didampingi Sekda Lahat Chandra SH MM, serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi ST, MSi. “Kita harapkan kedepan even serupa terus digelar, karena memberikan dampak positif bagi masyarakat yang ada di bumi Seganti Setungguan,” ujarnya.

Ketua PPBI Lahat Ganda Taruna,Sso didampingi pelaksana  kegiatan Endriarto,SE (Eenk-red) menyampaikan,  kontes Nusantara bonsai diikuti oleh peserta luar daerah mulai dari Sabang sampai Merauke. Untuk kategori kelas Bonsai yang ikut kontes dijelaskan Eenk Muda, diantaranta, Ferfec, Pratama, Madya dan utama dimana dari hasil penjurian yang dilakukan oleh dewan juri yang meraih hasil terbaik adalah peserta dari Ibukota DKI Jakarta.

“Untuk even sendiri dimulai sejak tanggal 5 Juni 2022 dan Alhamdulilah terlaksana sesuai dengan yang diharap kan untuk peserta yang berhasil meraih Doorprize Satu unit mobil berasa dari kota Pagaralam. Nah, bagi peserta belum beruntung agar dapat bersabar,” ulasnya.

Ketua umum PPBI Pusat dalam hal ini di wakili oleh Andre selaku sekretaris Umum PPBI Pusat mengatakan, sangat mengapresiasi Pemkab Lahat yang telah hadir dan ikut mensupport sukses nya kegiatan Pamnas Bonsai. Tidak itu saja, diakui Andre, dalam ajang Silahturrahmi dan kegiatan yang ada juga memberikan dampak positif khususnya dari Sektor Pariwisata dan Perekonomian Kreatif selama even berlangsung.

“Ini, suatu Pprestasi tersendiri bagi PPBI Lahat meskipun baru enam bulan menjadi pengurus, Pak Ganda ketua PPBI Cabang Lahat sukses menggelar kegiatan Pameran yang ada,” terangnya. Sementara, Wabup Lahat H.Haryanto SE.MM.MBA menegaskan, pameran Bonsai yang digelar diharapkan terus dilakukan mengingat banyaknya Pecinta Bonsai.

Apalagi sambung H.Haryanto, even ini telah mengangkat nama daerah serta mengenalkan kebudayaan dan Sektor Pariwisata kepada seluruh masyarakat dari luar daerah yang hadir, bahkan kegiatan perekonomian khususnya pelaku UMKM semakin meningkat selama Pamnas berlangsung.

“Luar biasa, apalagi harga Bonsai yang dipamerkan ada yang nilainya mencapai ratusan Juta, sehingga dapat dibayang kan dampak positif dari Pamnas Bonsai yang dilaksanakan selama ini,” ucap Wabup Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed