oleh

Unisa Yogyakarta Adakan Baitul Arqam Tenaga Kependidikan

Yogyakarta, jurnalsumatra.com – Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta mengadakan baitul arqam bagi seluruh tenaga kependidikan (tendik) pada 17-18 Juni 2022. Kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Pusat Muhammadiyah/’Aisyiyah dan diikuti oleh 76 orang tendik Unisa Yogyakarta.

Wakil Rektor 2 Unisa Yogyakarta, Yuli Isnaeni, M.Kep, Sp.Kom, mengatakan, baitul arqam kali ini mengangkat tema “Tenaga Kependidikan sebagai Penggerak Perubahan Nilai-nilai Islam Berkemajuan”. “Hal ini sangat tepat karena sebagai tendik harus memiliki energi yang kuat sebagai penggerak perubahan,” kata Yuli Isnaeni, Sabtu (18/6/2022).

Menurutnya, tendik adalah unsur inti pelayanan. “Sehingga diharapkan memiliki komitmen untuk senantiasa meningkatkan pelayanan terhadap stakeholder,” tandasnya. Yuli mengatakan, sebagai tendik juga harus memiliki keinginan untuk maju mengembangkan Unisa Yogyakarta. Misalnya, dengan prestasi atau sertifikasi kompetensi.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Dr Noordjannah Djohantini, MM, M.Si, menyampaikan, baitul arqam ini adalah bagian proses dan mendiskusikan ikhitar kita secara bersama-sama memajukan Unisa Yogyakarta. “Dan kalau kita berbicara kemajuan Unisa, yang harus kita gerakkan salah satunya adalah tenaga kependidikan,” kata Noordjannah Djohantini.

Melalui kegiatan ini diharapkan Unisa Yogyakarta semakin terus berkembang. Dan sebagai pegawai juga mempunyai kewajiban untuk meningkatkan kapasitas diri dan harus mengisi serta merawat kebesaran persyarikatan untuk kepentingan keumatan. “Mari bersama-sama bersemangat menggerakkan sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing,” kata Noordjannah Djohantini. (Affan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed