oleh

Utrecht Belanda Kunjungi RSUP Dr Sardjito Yogyakarta

Yogyakarta, jurnalsumatra.com – RSUP Dr Sardjito Yogyakarta pada 20 Juni 2022 menerima kedatangan delegasi dari Princess Maxima Center for Pediatric Oncology, Utrecht, Belanda. Professor Geertjan Kaspers, MD, Ph.D sebagai Director of Outreach Program dan Dr. Judith Spijkerman, MD, Ph.D hadir di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta dalam rangka rapat monitoring dan evaluasi kerjasama peningkatan dan pengembangan layanan kanker anak.

Diskusi yang dibuka secara resmi oleh Direktur Utama RSUP Dr Sardjito, dr. Eniarti, M.Kes, Sp.KJ, MMR, diikuti delegasi dari Belanda, Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang Dr dr Sri Mulatsih, Sp.A(K), MPH, Direktur SDM, Pendidikan, dan Penelitian drg Nusati Ikawahju, M.Kes, Dewan Pengawas RSUP Dr Sardjito, Wakil Dekan Pendidikan dan Penelitian FKKMK UGM dr Lina Choiridah, Sp.Rad(K) dan perwakilan dari Divisi Hemato-Onkologi Anak RSUP Dr Sardjito.

Adapun sejarah kerjasama tersebut dalam berbagai bentuk sudah berlangsung selama 32 tahun terakhir, dirintis bersama oleh Prof dr Sutaryo, SpA(K), yang juga hadir dalam rapat tersebut. Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai upaya-upaya yang telah dilakukan oleh RSUP Dr Sardjito, khususnya Divisi Hemato Onkologi Anak dalam mengembangkan pelayananan kanker anak, tantangan saat ini dan masa depan serta rencana perbaikan layanan kanker agar dapat mencapai target.

Prof. Kaspers berharap, melalui pelaksanaan Twinning Program berkolaborasi dengan Princess Maxima Center, RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta dapat mewujudkan tingkat kesembuhan minimal 60 persen pada tahun 2030, untuk enam jenis kanker anak yang dapat disembuhkan sesuai WHO Global Initiative on Childhood Cancer.

Setelah rapat tersebut acara dilanjutkan hospital tour ke ruang pelayanan Poliklinik Hemato Onkologi Anak untuk memantau dan mengevaluasi secara langsung pelayanan kanker anak di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta. (Affan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed