oleh

Ovi Mawardi Dilantik Menjadi Ketua PORDASI

OganIlir, jurnalsumatra.com – Ahmad Wazir Noviadi atau lebih dikenal Ovi Mawardi, dilantik menjadi Ketua Persatuan Olah Raga Berkuda Indonesia (PORDASI) Kabupaten Ogan Ilir, di Gedung Pendopoan Rumah Dinas Bupati Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Ogan Ilir. Senin, 04 Juli 2022 siang.

Pelantikan ketua beserta kepengurusan olahraga berkuda Ogan Ilir ini, dipimpin Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, selaku Ketua Umum PORDASI Sumsel, yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum PORDASI pusat, Triwatty Marciano  bersama Bupati OI, Panca Wijaya Akbar, beserta segenap jajaran Forkopimda serta Kormi Kabupaten OI.

Dalam sambutannya, usia melatik kepengurusan olahraga berkuda pertama tingkat kabupaten kota se-Sumatera Selatan ini, Herman Deru memberikan apresiasi pada upaya Pemkab Ogan Ilir untuk menumbuh kembangkan olahraga berkuda pada kabupaten ini. Sebab menurutnya, Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Ogan Ilir bukanlah habitat asli hewan Kuda, yang tentunya akan mempunyai tantangan tersendiri dalam perkembangannya, ujar Herman Deru.

Untuk itu Ia berharap kedepannya, dengan kepengurusan yang dibentuk, olahraga berkuda di Ogan Ilir benar benar akan bisa berkembang dan melahirkan bibit atlit berkuda yang kelak akan mewakili kabupaten OI khususnya dan Provinsi Sumsel nantinya, tukasnya.

Dikesempatan sama, Bupati Panca Wijaya Akbar, menyampaikan harapan sama, semoga kedepan olahraga berkuda dapat dikembangkan disamping menjadi ekowisata yang dapat membantu perekonomian masyarakat, katanya. Sebab menurutnya, seperti event FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) yang sedang berlangsung saat ini geliat perekonomian masyarakat otomatis bergerak dengan dilibatkannya UMKM untuk menggelar usahanya dalam acara ini, paparnya.

Maka lanjutnya, dengan dikembangkan olahraga berkuda di kabupaten ini, Ia berharap selain akan melahirkan atlit berkuda, hewan kuda itu sendiri akan menjadi objek wisata yang akan menarik minat masyarakat untuk berkunjung, yang tentunya berdampak pada  perekonomian. “Mudah mudahan dengan kepengurusan PORDASI semua itu dapat terwujud,” tandasnya.

Sementara menurut Ovi Mawardi, usai dilantik kepada awak media mengatakan pihaknya bersama pengurus yang ada akan berupaya maksimal terkait apa yang  diharapkan pemerintah untuk mengembangkan olahraga berkuda dengan ekowisatanya.  Ketika disinggung kendala? Menurut Ovi sejauh ini sepertinya tidak ada, sebab katanya di Ogan Ilir  untuk diketahui Olahraga berkuda bukanlah “barang baru.” di Ponpes Raudhatul Ulum, sudah cukup lama ada.

Maka dari itu Ia berharap dan akan berupaya, bersama kepengururusan ini dan dengan dukungan pemerintah, olahraga berkuda OI benar benar bisa dikembangkan sesuai harapan, pungkasnya.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed