oleh

Terjalinnya Sinergitas Antara Media dan Jajaran Korem

Yogyakarta, jurnalsumatra.com – Wartawan memiliki tugas mulia untuk memberikan dan menyampaikan informasi yang benar sehingga masyarakat mendapat informasi yang akurat serta tidak menimbulkan persepsi yang berbeda. Hal tersebut disampaikan Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Puji Cahyono, dalam acara coffee morning bersama media di Aula Soegijono Makorem 072/Pamungkas, Jl Reksobayan, Ngupasan, Yogyakarta, Selasa (12/7/2022), dihadiri Kasrem Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, para Kasi Kasrem 072/Pamungkas, para Dandim jajaran Korem 072/Pamungkas, Ketua PWI DIY Drs Hudono, SH, Pimpinan Redaksi dan jurnalis media cetak, online dan televisi.

Dikatakan Brigjen TNI Puji Cahyono, selain mengenalkan pimpinan Korem 072/Pamungkas, kegiatan ini untuk meningkatkan sinergitas dan silaturahmi antara awak media dan jajaran Korem 072/Pamungkas. “Ketika ada kritik, koreksi dan saran dari media untuk pemerintah termasuk TNI, pasti punya niat baik dan kritikan itu konstruktif,” kata Brigjen TNI Puji Cahyono.

Bagi Danrem 072/Pamungkas, kegiatan ini sangat penting mengingat media menjadi salah satu mitra utama TNI. “Khususnya Matra TNI AD,” kata Brigjen TNI Puji Cahyono. Di era digitalisasi ini, Korem 072/Pamungkas sangat membutuhkan media untuk dapat memberikan informasi kepada masyarakat. “Karena banyak sekali kegiatan yang TNI lakukan di wilayah DIY,” terang Brigjen TNI Puji Cahyono.

Dikatakannya, hubungan bersama insan media tetap selalu terhubung, khususnya kerjasama yang baik dalam menyampaikan informasi. “Terutama dalam menangkal dan memerangi hoax yang beredar di masyarakat,” papar Brigjen TNI Puji Cahyono, yang berharap kepada insan media untuk bersinergi dengan Korem 072/Pamungkas.

Ketua PWI DIY berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan dan menjadi agenda rutin. “Untuk meningkatkan sinergitas antara Korem 072/Pamungkas dengan media dalam membangun DIY ke depan,” kata Hudono. Sejatinya sinergitas TNI dengan insan media merupakan hubungan yang tidak bisa dipisahkan. Terutama dalam membangun negeri dan mendukung program TNI untuk masyarakat serta negara.

Diharapkan, hubungan Korem 072/Pamungkas dengan insan media di DIY terus meningkat. “Khususnya dalam mewujudkan berbagai program ke depan,” papar Hudono. (Affan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed