oleh

Ratusan Guru Honorer Apresiasi Sri Meliyana

-Lahat-21 views

Lahat, jurnalsumatra.com –  Demi untuk memberikan jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) yang bertujuan percepatan penghapusan kemiskinan di Indonesia khususnya di Kabupaten Lahat. Untuk itulah, Ir.Sri Meliyana anggota Komisi IX DPR RI melaksanakan sosialiasi Program BPJS Ketenagakerjaan yang digelar pada Selasa (26/7/2022), yang dipusatkan di SMKN 2 Lahat.

Dalam acara sosialisasi tersebut, diikuti sebanyak 200 orang guru honorer yang ada di Kabupaten Lahat, juga turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Lahat M.Irwan Nasir Nawawi. Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan M.Irwan Nasir Nawawi.S.Sos menyampaikan, salah satu program BPJS Ketenagakerjaan pentingnya untuk memberikan kepastian jaminan dan terpenuhinya kehidupan yang layak bagi para pekerja.

Selain itu diakuinya, dalam sosialisasi ini memberikan jaminan perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian kepada guru honorer di kabupaten Lahat. “BPJS ketenagakerjaan Lahat mengucapka terimakasih dan apresiasi kepada ibu Ir Sri Meliyana anggota DPR RI Komisi IX Atas dukungannya dalam hal optimalisasi pelaksanaan program sosialisasi BPJS ketenagakerjaan kepada guru honorer khususnya di kabupaten Lahat,” ujarnya.

Hal ini diharapkan M.Irwan Nasir Nawawi, dengan adanya pemahaman tentang arti penting mengenai program BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga, dapat membantu program Presiden dalam optimalisasi tentang jaminan sosial tenaga kerja dan percepatan mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

“Semoga guru honorer yang telah mengikuti sosialisasi ini bisa terlindungi dalam program BPJS ketenagakerjaan, yang mana program ini hanya Rp 16.800,- perbulan bisa melindungi untuk jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM),” pungkasnya. Perwakilan dari Guru Honorer SMK Negeri 2 Lahat Irma Dwi Oktini mengatakan, sangat mengapresiasi dan terimakasih khususnya Ir Sri Meliyana anggota DPR RI Komisi IX,  kami sangat bersyukur dengan adanya program ini juga sosialisasi BPJS ketenagakerjaan ini.

“Dengan ini kami bisa mengetahui kalau pun bila terjadi hal hal yang tidak diinginkan kami ada jaminan kedepannya. Intinya, kami tenaga honorer diberikan apresiasi untuk mendapatkan kartu BPJS ini untuk kedepannya kami yang lebih baik lagi,” imbuhnya. Sosialisasi program BPJS ketenagakerjaan tersebut yaitu ada program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian dengan iuran Rp 16.800,- perbulan dan program program jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) dan jaminan hari tua (JHT)  dengan iuran Rp 36.800,- perbulan.

Sementara, Ir Sri Meliyana anggota DPR RI Komisi IX yang juga sekaligus membuka kegiatan menegaskan, untuk mengikuti sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan bersama guru honorer di Kabupaten Lahat, sangatlah penting untuk menjamin kematian dengan membayar angsuran sebesar Rp.16.800 perbulan.

“Kami ingin semua yang ikut sosialisasi ini  merasakan manfaat dari BPJS ketenagakerjaan ini. Adanya jaminan perlindungan. Setiap peserta akan mendapatkan kartu BPJS ketenagakerjaan dan gratis bebas iuran tiga bulan dan untuk selanjutnya sisihkanlah Rp 16.800,- supaya kartunya tidak hangus dan untuk jaminan kerja dan jaminan kematian,” pesan Sri Meliyana. Terakhir acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis penerima kartu BPJS Ketenagakerjaan. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed