oleh

Kondisi Kehidupan Samuel Membuat PJ Bupati Muba Prihatin

Muba, jurnalsumatra.com – Keadaan Samuel (28) penderita Jantung Bocor warga C5 Desa Rimba Ukur Kecamatan Sekayu yang boleh dikatakan hidup dengan kondisi tidak layak dan sangat membutuhkan pertolongan dari para dermawan, membuat PJ Bupati Musi Banyuasin (Muba) Drs H Apriyadi MSI prihatin.

Betapa tidak,  selain  menderita Jantung Bocor Samuel juga harus mengurus kehidupan adik perempuannya yang merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODODG). Mirisnya lagi, Samuel dan sang adik yang saat ini tinggal di gubuk reot tersebut sudah ditinggal sang ibu setahun yang lalu karena meninggal dunia dan sang ayah tiri yang pergi meninggalkan keduanya. dan sangat membutuhkan pertolongan dari para dermawan,

Maka dari itu, disela kunjungan kerjanya ke Kecamatan Plakat Tinggi, orang nomor Wahid di Bumi Serasan Sekate ini menyempatkan diri untuk menyambangi kediaman Samuel secara langsung dengan membawa sembako serta memberikan sejumlah uang kepada Samuel, didampingi Kepala Desa Rimba Ukur Pi,u pada Selasa (30/8/2022) pagi.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati juga meminta agar warga setempat juga turut peduli kepada Samuel dan sang adik yang merupakan ODGJ. “Ini jelas sangat memprihatinkan dan sangat membutuhkan pertolongan. Saya sudah Minta Kepala Dinas Kesehatan dengan Kades setempat untuk memfasilitasi rawat jalan Samuel dan adiknya,” hal hal seperti Pemerintah atau Negara harus hadir untuk rakyatnya, ungkap Apriyadi saat mendatangi kediaman Samuel.

Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel ini juga mengungkapkan, jantung bocor yang dialami Samuel memiliki resiko tinggi dan nanti akan dilakukan tindakan operasi. “Jadi kita fasilitasi rawat jalan dan selalu dipantau kesehatannya, serta kebutuhan hidup sehari-hari akan terjamin,”  dan ini saya minta menjadi perhatian kita bersama terangnya.

Apriyadi menegaskan, kepada seluruh perangkat desa dan Kecamatan untuk segera melaporkan ke Pemkab Muba ketika menemukan kondisi warga yang butuh pertolongan segera. “Laporkan segera apabila ada kondisi warga yang butuh pertolongan segera, jadi kita bisa memberikan bantuan dan mencarikan solusi. Kita harus peka dengan kebutuhan hidup warga Musi Banyuasin yang butuh pertolongan,” tegasnya.

Kepala Desa C5 Rimba Ukur, Pi,u mengungkapkan Samuel dan sang adik tak jarang hidup Sehari-hari dengan belas kasihan warga sekitar. “Warga sering memberikan makanan dan bantuan lainnya, mereka dua saudara ini ibunya telah meninggal dunia dan ayah tiri-nya meninggalkan mereka pergi entah kemana,” ungkapnya.

Lanjut Pi,u, Samuel memiliki seorang adik laki-laki dan baru-baru ini sudah bekerja di pabrik. “Adiknya ini yang juga mengurus kehidupan sang kakak Samuel,” terangnya. Pi,u mengucapkan Terima kasih kepada Pj Bupati Apriyadi yang langsung menyambangi kediaman Samuel dan adik. “Saya juga terkejut setelah melapor, pak Bupati Apriyadi langsung datang ke lokasi dan akan menjamin kebutuhan hidup Sehari-hari Samuel,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed