oleh

Jendral Dan Rombongan Kunker ke Kodim Lahat

Lahat, jurnalsumatra.com –  dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oky Priyono SIp bersama jajaran sambut kunjungan kerja (Kunker) Komandan Resort Meliter 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) beserta rombongan. Kedatangan Jendral Bintang Satu dan rombongan ini, mulai masuk ke Lahat pada Senin malam sekira pukul 20.40 WIB, dan beristirahat di Hotel Grand Zury yang berlokasi di Jl Baru desa Manggul kecamatan Kabupaten Lahat.

Selanjutnya, Danrem 044/Gapo beserta rombongan beranjak dari Grand Zury sekira jam 08.50 WIB, dan langsung disambut Dandim 0405/Lahat Letkol Inf.Toni Oki Priyono.SIP beserta anggota dan jajaran setelah bersilaturahmi kegiatan dilanjutkan peninjauan pada lahan Kebun Jagung di wilayah Kodim 0405/Lahat.

Lalu, Danrem 044/Gapo memberikan pengarahan di Aula Gedung Juang menyampaikan, serangkaian kegiatan Kunker yang dilakukan sesuai Amanat dari Kasad untuk dilaksanakan oleh Jajaran TNI AD dibeberapa wilayah seperti pada Korem 044/Gapo telah melaksanakan program -program unggulan.

Sehingga, TNI dapat memanfaatkan “Lahan Tidur” menjadi ladang “Kebun Jagung” seperti yang ada sekarang didalam wilayah Kodim 0405/Lahat yang sebentar lagi akan Panen hal ini dilakukan bertujuan agar dapat menopang perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lahat.

“Setelah panen nanti, Jagung tersebut akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Lahat. Ini merupakan program unggulan Ankum Pancasila yang di Emplementasi melalui Kodim, dan Koramil setempat agar selalu dapat berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah,” pesan Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han), pada Selasa (13/9/2022).

Sehingga, diharapkan Danrem 044/Gapo dalam meng Emplitasikan butir butir pada Pancasila dapat dipahami disamping melaksanakan kegiatan Sosial, serta memberdayakan masyarakat, dan membantu peningkatan perekonomian masyarakat yang ada. Lebih jauh, di ingatkan Danrem 044/Gapo, TNI tidak boleh berkolaborasi, memihak, mendukung, berpolitik, pada Organisasi Partai maupun dalam kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) khususnya dijajaran Korem 044/Gapo.

“TNI bertugas dan bersatu bersama masyarakat dalam menjaga kedaulatan di NKRI yang solid dan tidak akan mudah terpecah belah, apalagi mudah terhasut,” pesan Jendral Bintang Satu ini. Turut hadir dalam Kunker Danrem 044/Gapo diantara nya Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P., Pasi Intel Kodim 0405/Lahat Kapten Arh Okta P, Pasi Terdim 0405/Lahat Kapten Inf Bambang Ragil, Dan Unit Intel Kodim 0405/Lahat Lettu Inf Hendro Purnomo, Dansubpom Lahat Letda CPM Safril Marsamba, dan Ibu Persit Kartika serta seluruh anggota jajaran Kodim 0405/Lahat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed