oleh

Pemkab Muba Ikuti Evaluasi Implementasi Smart City

Muba, jurnalsumatra.com – Komitmen dengan berbagai upaya terobosan-trobosan dan inovasi terus dilakukan secara maksimal oleh Pemkab Musi Banyuasin salah satunya bertujuan untuk mencapai Program Gerakan Menuju smart city (Kota Cerdas). Pemkab Muba dikomandoi Pj Bupati Muba H Apriyadi didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Herryandi Sinulingga AP bersama Kepala Perangkat Daerah

mengikuti Evaluasi Implementasi Smart City tahun 2022 di Kabupaten Musi Banyuasin secara virtual dengan Tim Evaluator Evaluasi Smart City, Selasa (04/10/2022) berlangsung di Ruang Rapat Serasan Sekate. Pj Bupati Muba H Apriyadi dalam sambutannya menyatakan bahwa Pemkab Muba telah menetapkan salah satu prioritas pembangunan daerah yaitu mewujudkan Muba Smart Regency yang mana sasaran yang akan dicapai melalui pembangunan smart regency ini adalah meningkatkan akuntabilitas kinerja dan keuangan daerah, meningkatkan kualitas pelayanan publik dan optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi dalam mendukung pelayanan publik yang berinovasi, cepat, transparan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Apriyadi juga menyampaikan beberapa tantangan yang harus dihadapi dalam penerapan konsep smart city yaitu sisi pemerintahan, anggaran dan masyarakat. “Smart regency menjadi faktor penting dalam pelaksananaan pembangunan dan pemberian pelayanan publik di Kabupaten Muba yang memiliki luas wilayah 14.256,96 km dan terbagi dalam 15 kecamatan dan 240 desa / kelurahan dan dihuni oleh penduduk sebanyak 627.070 jiwa, dan diharapkan dengan diimplementasikannya smart regency, pengelolaan kabupaten akan lebih berkelanjutan dan berdaya saing melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi serta inovasi inovasi yang diarahkan untuk perbaikan kinerja dan peningkatan efisiensi sehingga dapat terwujud kehidupan masyarakat yang lebih nyaman, lebih mudah, lebih sehat dan lebih makmur,”ungkapnya.

Evaluasi yang kita laksanakan hari ini, lanjut Apriyadi adalah untuk melihat sejauh mana implementasi program – program dalam mendukung gerakan smart city di kabupaten Muba. “Besar harapan kami Kabupaten Muba dapat memperoleh hasil yang maksimal dalam rangkaian kegiatan evalusi smart city tahun 2022 ini, guna Muba bersinergi dan terus berkarya. Tidak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada OPD di Kabupaten Muba, para evaluator dan seluruh tim dari Kementrian Komunikasi dan Informatika Republika Indonesia yang sudah memberikan motivasi dan bimbingan untuk kami dalam melaksanakan program smart city di Muba. Semoga Kabupaten Muba bisa mendapatkan nilai smart city terbaik di Indonesia tahun 2022,”tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed