oleh

Sembilan Desa Gumay Ulu Dilakukan Pengaspalan

Sementara, Kadis PU Tata Ruang dan Bina Marga Mirza ST, MT melalui Sarwan ST MT membenarkan, bahwasannya telah membangun jalan di Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat sepanjang 11 kilo. Delapan 8 kilo dikerjakan Aspal Hotmix, sedangkan tiga 3 kilo dibangun dengan cara Cor Beton.

“Jadi, dari 12 Desa di Kecamatan Gumay Ulu, sembila 9 desa telah dibangun dengan dengan total 11 kilo. Untuk 8 kilo Aspal Hotmix dan 3 kilo Cor Beton. Sp Padang, Lobok Selo, Rindu Hati, dengan Judul Pemeliharaan Jalan Prodie di Kecamatan Gumay Ulu,” ujar Sarwan, pada Senin (10/10/2022). Ketika disinggung wartawan, alasan ada jalan di Kecamatan Gumay Ulu menggunakan Aspal Hotmix dan Cor Beton dijelaskannya, dikarenakan kondisi jalan yang tidak memungkinkan dan belum dilakukan pengerasan. Sehingga, dikhawatirkan apabila dibangun Aspal Hotmix, tidak lama akan hancur dan dapat merugikan keuangan Negara.

“Oleh karenanya, untuk jalan Cor Beton di Desa Rindu hati dengan bentang 4 meter. Sedangkan, mulai dari jembatan ketanjung tebat dengan lebar 5 meter. Memang saat ini kita bangun Cor Beton dikarenakan dekat dengan pinggir jurang, sehingga, Cor Beton yang dikerjakan tersebut sebagai ganti pengerasan,” pungkasnya, seraya menambahkan, pembangunan Pemeliharaan Jalan Prodie ini merupakan dari Bantuan Gubernur (Bangub) melalui APBD II Pemkab Lahat sebesar Rp.20 Milyar tahun 2022. “Semoga dengan telah dibangunnya 11 kilo jalan di Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat ini, dapat memperlancar aktifitas masyarakat disejumlah desa yang ada, terutama dalam mengangkut hasil kebun. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed