oleh

Sandiaga Salahudin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Kunjungi Kota Pagaralam

PAGARALAM, jurnalsumatra.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Indonesia Kunjungi Kota Pagaralam, kunjungan tersebut sekaligus meresmikan Desa Wisata Di Tebat lereh yang masuk nominasi 50 besar ajang Anugra Desa wisata (ADWI) tahun 2022.

Dalam kunjungannya ke kota pagar Alam, kali ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno, menjanjikan akan ikut mempromosikan Desa Wisata Tebat Lereh dan objek wisata lainnya yang ada di Pagar Alam agar bisa lebih dikenal baik secara nasional maupun internasional

Kunjungan ini adalah dalam rangka serangkaian dengan agenda masuknya Desa Tebat Lereh Meringang Kota Pagar Alam di 50 besar desa wisata dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

Dalam kunjungan ke desa wisata Tebat Lereh Kota Pagar Alam,Provinsi Sumatera Selatan (SUMSEL) Sandiaga Uno melihat langsung kondisi desa wisata tersebut. Selain itu juga Menteri ini berkesempatan melihat kerajinan tangan dan mencicipi sejumlah kuliner khas masyatakat desa di wisata tersebut.

“Semangat para pemuda kreatif desa Tebat Lereh ini harus kita apresiasi katanya. Mereka sudah mampu menjadikan desa mereka menjadi destinasi wisata dan sudah mampu bersaing dengan ribuan Desa wisata lainnya yang ada di Indonesia,” Ungkapnya di sela penandatanganan prasasti Desa Wisata Tebat Lereh.

Dirinya juga menjanjikan akan membantu mempromosikan Desa Wisata Tebat Lereh dan objek wisata lainnya di Kota Pagar Alam agar bisa lebih dikenal baik secara nasional bahkan internasional.

“Saya dan tim akan membantu mempromosikan wisata di Pagar Alam termasuk Desa Wisata Tebat Lereh ini. Nanti apa yang kita dapat dari hasil dokumentasi disini akan kita jadikan konten yang nantinya akan kita upload di semua kanal kementerian pariwisata,” Ungkapnya.

Dalam kunjungannya ini Sandiaga Uno mengajak semua pelaku wisata untuk terus berjuang di dalam keterpurukan ekonomi saat ini. Dirinya berharap sektor pariwisata akan mampu menjadi salah satu sektor yang membuat perekonomian di Indonesia kembali membaik.

Terpisah walikota pagaralam alpian maskoni mengucapkan selamat datang kepada menteri periwisata dan Ekonomi kreatif bang sandiaga salaudin uno di kota pagaralam mudah mudah setelah kehadiran pak menteri objek wisata yang ada dikota pagaralam dapat tambah ramai dari pengunjung wisatawan baik lokal,nasional maupun internasional dan kedepannya pihak kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif dapat memberikan bantuan dana dan suport kekota pagaralam untuk meningkatkan objek wisata dan ekonomi kreatif dikota pagaralam ini ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed