oleh

Warga Rimba Ukur Gelar Ajang Mencari Bakat

Muba, jurnalsumatra.com – Kondisi cuaca yang tak bersahabat tidak mengurungkan niat warga desa Rimba Ukur (C5) Kecamatan Sekayu dan sekitarnya untuk memadati lapangan bola kaki desa Rimba Ukur dalam menyaksikan acara kontes dangdut yang dikemas dengan tema “Rimba Ukur Mencari Bakat”. Lomba seni tarik suara yang digelar di acara resepsi pernikahan “Erik Estrada & Mey Asmeri” warga setempat itu berlangsung dilapangan bola kaki Rimba Ukur, Sabtu (15/10/2022) siang.

Dari pantuan, diluar tenda hajat pernikahan yang berukuran kurang lebih 24 x42 meter itu terlihat ucapan selamat dari PJ Bupati Muba Drs H Apriyadi Msi, untuk kedua mempelai. Selain itu, diatas panggung juga terdapat satu set Tropi dari Pemkab Muba melalui Dikbud Muba yang disiapkan oleh pihak tuan rumah untuk para pemenang kontes.

Sehingga para peserta kontes antusias dan bersemangat untuk memperebutkan Piala tersebut. Selaku ketua pelaksana kegiatan, Rafik Elyas mengucapkan terimah kasih kepada warga desa Rimba Ukur dan sekitarnya yang telah turut berpartisipasi memeriahkan kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada bapak ibu terutama para adik remaja yang yang telah turut berpartisipasi untuk memeriakan dan mengikuti acara kontes dangdut ini”,Ucapnya. Wartawan senior yang juga mantan seorang musisi ini juga mengatakan, kalau sebelum nya ia sempat mengahadap PJ bupati Muba dalam rangka menyampaikan harapan para muda-mudi agar kontes dangdut ini berlanjut ke tingkat Kabupaten.

“Alhamdulillah, mendapat respon yang baik dari pak PJ Bupati, bahkan beliau mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan ini. Kontes dangdut diacara resepsi pernikahan rakyat ini menurut beliau adalah gagasan yang jernih dari para generasi. Karena dapat mengantisipasi hal hal negatif, seperti Narkoba, minuman keras dan lain sebagainya. Sayang nya pak Pj Bupati tidak dapat menghadiri acara ini secara langsung. Dikarenakan ada tugas penting di Palembang.

Namun melalui via hendpone, beliau berpesan kepada saya agar menyampaikan salam nya kepada masyarakat desa Rimba Ukur dan sekitar nya terutama kepada para adik adik remaja.” Ujarnya. Selain itu, menurut Rafik Elyas, PJ Bupati juga berpesan kepada adik adik remaja ksusus para peserta kontes untuk terus berlatih dalam dunia tarik suara.

“Maksud beliau, setelah banyak juara kontes disetiap kecamatan, baru kedepannya Pemkab Muba menggelar kontes dangdut tingkat Kabupaten,” Jelasnya. Sementara, salah satu peserta yang berhasil meraih juara 1 (satu) Anjeli Aprilia mengaku sangat terbantu dengan digelarnya acara kontes dangdut diacara resepsi pernikahan warga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed