oleh

Wako pagaralam buka GTS  2022

Pagaralam, jurnalsumatra.com – Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni secara resmi membuka Gebyar Tengah Semester (GTS) SMA Negeri 1 Kota Pagar Alam Tahun 2022, bertempat di Lapangan SMA Negeri 1, Kota Pagar Alam, Senin (24/10/2022). Dengan mengusung tema “Mari Kita Akhiri Pandemi covid 19 Bersama-sama dengan Menciptakan Generasi yang Inovatif, Cerdas dan Kreatif.

Kegiatan GTS ini  menggelar 2 event yakni lomba internal dan eksternal,Dimana internal lomba antar kelas dan eksternal lomba tingkat SMP/MTS Sederajat, dengan diikuti oleh 128 peserta yang terdiri dari 14 SMP/MTS Sederajat se-kota Pagar Alam. Dalam sambutanya sambutannya, Walikota Pagar Alam mengapresiasi serangkaian kegiatan GTS tersebut, karena hampir 75% GTS ini inisiatif dari para siswa dan sisanya bantuan dari para guru.

“Kita ketahui bersama bahwa, kemajuan suatu bangsa dan negara akan sangat dipengaruhi oleh kesiapan SDM nya, terutama para generasi muda yang harus memiliki karakter, kepribadian dan budaya yang kuat disertai kualitas kecakapan, intelektual dan emosional serta spiritual. Dalam mewujudkan hal tersebut tentunya berbagai upaya harus kita lakukan dengan berbagai kegiatan yang positif ,Seperti halnya kegiatan GTS ini,” ucap Walikota.

“Melalui kegiatan ini diharapkan para siswa mampu membangun kedisiplinan, sportifitas, kreatifitas dan menguatkan tari silaturahmi baik antar siswa maupun kepada para guru, yang senantiasa mendidik kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik, sportif, menjunjung solidaritas serta kompak demi tercapainya generasi muda yang berkarakter,” lanjut Walikota.

Diakhir sambutannya, Walikota pagaralam menekankan bahwa masa depan kalian akan sangat ditentukan oleh kalian sendiri, sejauh mana usaha kalian untuk meraihnya. Walikota juga mengingatkan bahwa keberhasilan dan kesuksesan masa depan kalian selain usaha, kerja keras dan belajar juga karena do’a dan ridho dari kedua orang tua Ungkapnya . Pantauan dilapangan kegitan tersebut juga dihadiri oleh kepala dinas pendidikan kota pagaralam dan seluruh kepala sekolah yang ada dikota pagaralam. (Kaci/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed