oleh

70 Guru Sekolah Ikut Penguatan Komunitas Belajar dan Pemanfaatan PMM di Sekolah IKM

MURATARA, jurnalsumatra.com – Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan bimbingan teknis pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) dalam rangka Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) kepada satuan pendidikan yang berada di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Jum’at (04/11/22).

Acara yang berlangsung di SMP N 01 Muratara rupit itu di bawa pengawasan Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara.

Tujuan dari pelaksanaan bimbingan teknis ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan Guru dan Kepala Sekolah pada satuan Pendidikan Pelaksana IKM pada jenjang SD dan SMP.

Pada pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran disatuan pendidikan.

Dalam hal ini yang menjadi narasumber pemaparan implementasi kurikulum berbasis pendidikan disampaikan langsung oleh Febri Suli Pambudi Spd.

Dijelaskannya, Platform Merdeka Mengajar disediakan untuk mendukung proses belajar bersama di kelas, sehingga pembelajaran dapat menjadi lebih kreatif, bermakna, dan berpusat pada murid.

Sehingga para guru dapat menggunakan platform Merdeka sebagai sumber mengajar, selama diselaraskan dengan kebutuhan siswa dan tujuan pembelajaran.

“Berbagai manfaat yang dapat diraih setiap guru dengan memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar seperti mengakses pelatihan, mengakses perangkat ajar, saling berjejaring, saling berbagi praktik baik, saling menginspirasi, dan masih banyak lagi”, Tuturnya.

Dikatakannya juga progam ini adalah lanjutkan yang kedua dari pelatihan yang sebelumnya, untuk kegunaannya itu sendiri ialah lebih kepada memperkuat Komunitas dan mempermudah bagi setiap guru dalam proses belajar mengajar.


“Dengan mengimplementasikan kurikulum merdeka di sekolah, Bapak/Ibu diharapkan kedepannya siswa bisa belajar dengan nyaman dan baik,”Tandasnya. (AkaZzz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed