oleh

Pelajar SMA dan MAN Muba Ikuti Lomba Kadarkum

Palembang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Bagian Hukum Setda Kabupaten Muba, bersinergi dengan SMAN 2 Unggul Sekayu dan MAN 1 Sekayu mengikuti Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) bagi Pelajar SLTA Tingkat Provinsi Sumsel yang pelaksanaannya dilaksanakan tanggal 16 – 17 November 2022 di SMA N 1 Palembang.

Lomba Kadarkum bagi Pelajar SLTA Tingkat Provinsi Sumsel ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru. Acara  yang diadakan oleh Biro Hukum Setda Provinsi Sumsel ini diikuti oleh 17  Kabupaten/Kota dalam Provinsi Sumsel. Pelaksanaan Lomba Kadarkum ini yang mengambil tema  “Melalui Lomba Kadarkum Bagi Pelajar SLTA Kita Tingkatkan Pengetahuan dan Kesadaran Para Pelajar di Bidang Hukum dalam Upaya Mengatasi Kerentanan Sosial Bagi Generasi Muda” berjalan lancar. Peserta lomba dari seluruh Kabupaten/Kota tampak antusias dan bersemangat mengikuti.

Mewakili Pj Bupati Muba H Apriyadi, Kabag Hukum Setda Kabupaten Muba Romasari Purba SH MSi menyebutkan bahwa, dirinya optimis lomba Kadarkum ini dapat diikuti anak-anak SMA 2 Unggul Sekayu dan MAN 1 Sekayu dengan baik dan lancar. “Semoga anak-anak pelajar kita dapat mengikuti lomba ini dengan baik dan penuh semangat serta mendapatkan hasil yang  terbaik,”ucapnya.

Dijelaskan Romasari, sebelum mereka bertolak ke Palembang, para siswa telah diberikan bimbingan dan pembekalan materi untuk mengikuti lomba Kadarkum,’’Kami berharap para siswa yang  mengikuti lomba kadarkum akan membawa nama harum sekolah dan daerah,”harapnya.

Masih kata Roma, peserta lomba Kadarkum ini, melibatkan  siswa dari 17 Kabupaten dan Kota  se-Sumsel  dengan masing-masing mengutus 5 orang peserta , dengan tujuan untuk  meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang hukum, yaitu dengan cara melakukan pengkajian berbagai peraturan perundang-undangan yang menjadi materi lomba Kadarkum ini. “Mereka diharapkan dapat menurunkan angka kriminalitas dan mengatasi permasalahan sosial di masyarakat serta menciptakan generasi muda yang cerdas dan bermartabat menuju “Sumsel Maju Untuk Semua”,’’ujar Kabag Hukum Setda Muba. (Rafik Elyas/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed