oleh

Pengurus dan Forum Anak Dikukuhkan

-Lahat-7 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Bertempat di Gedung Pertemuan serba guna Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lahat, Bupati Lahat melalui Wabup Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA, mengkukuhkan pengurus dan forum anak Kabupaten Lahat periode 2022-2024. Acara tersebut, dilaksanakan pada Senin (21/11/2022) sekira pukul 10.15 dipusatkan di Gedung Pertemuan milik Pemkab Lahat.

Turut hadir dalam acara pengukuhan pengurus dan forum anak Kabupaten Lahat periode 2022-2024 yakni:

– Wabup Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA.

– Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, MSi.

– Pasi Intel Kodim 0405/Lahat Kapten Arh Oktapian.

– Kasi Pidum Kejari Lahat Frans Mona SH, MH.

– Kanit PPA Sat Reskrim Polres Lahat IPDA Agus.S.

– Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidya Wati Cik Ujang S.Hut, MM.

– Ketua GOW Lahat Hj.Sumiati Haryanti S.P.D.

– Ketua Pelaksana selaku Kadis Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj.Nerlela. S.Ag.

– beberapa Kepala Dinas dilingkungan Pemkab Lahat.

– 50 orang perwakilan pengurus layak anak Kabupaten Lahat.

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj.Nerlela S.Ag menyampaikan, ucapan selamat atas pengukuhan pengurus dan forum anak Kabupaten Lahat periode 2022 – 2024. “Anak anak yang ada disini berjumlah 50 orang merupakan perwakilan dari sekolah SMA, SMK Kabupaten Lahat yang akan dilantik kepengurusan anak Kabupaten Lahat,” ucapnya.

Pengukuhan yang dilakukan ini, sambung Hj.Nerlela S.Ag, merupakan pelantikan untuk periode 2022 sampai dengan 2024, dengan dasar kegiatan UU tahun 2014 atas perubahan UU 2002 tentang Perlindungan Anak. “Selain itu, pengukuhan ini berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) 2020. Tentang penyelenggaraan Kabupaten Lahat layak anak dan surat Bupati Lahat tentang pembentukan gugus tugas Kabupaten layak anak,” tukasnya.

Sementara, Wabup Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA mengungkapkan, forum anak ini merupakan wadah anak berpartisipasi belajar dalam upaya bersosialisasi terhadap Lingkungan. Dan, dijelaskan Wabup Lahat, forum anak ini yang beranggotakan anak – anak sekolah, didalam forum anak anak mempunyai wadah untuk berkariasi dan sebagai pelopor anak di Kabupaten Lahat.

“Kami ucapkan selamat bagi pengurus dan forum anak anak Kabupaten Lahat yang telah dikukuhkan periode 2022 sampai dengan 2024. Jadikan tempat untuk berkariasi dan sebagai pelopor anak serta dapat berpartisipasi untuk dalam Pembangunan di Kabupaten Lahat,” pesan Wabup Lahat.

Terakhir acara dilanjutkan dengan pemasangan selendang kepada perwakilan forum anak Kabupaten Lahat, oleh Forkopimda Kabupaten Lahat dan berfose bersama, sekira pukul 11.22 WIB acara pengukuhan pengurus dan forum anak Kabupaten Lahat periode 2022 – 2024 selesai aman dan kondusif. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed