oleh

Itwasda Polda Sumsel Audit Kinerja di Polres Muba

Muba, jurnalsumatra.com – Tim Itwasda Polda Sumsel melakukan audit kinerja di Polres Musi Banyuasin, Selasa (22/11/2022). Audit yang dipimpin langsung AKBP Febry K. Makruf, Sik.SH., selaku ketua tim audit yang akan memfokuskan pemeriksaan terhadap Aspek pelaksanaan dan pengendalian TA.2022.

Rombongan tim audit Itwasda Sumsel ini diterima langsung oleh Kapolres Muba diwakili Wakapolres Kompol Satria Dwi dharma,Sik. Kapolres Muba yang diwakili Kompol Satria dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada tim audit dipolres Muba. Lanjut Satria, audit ini bukanlah hal baru di tubuh Polri, Audit Tim Itwasda sering dilakukan untuk mengetahui kinerja yang ada, dan berharap dengan adanya audit kinerja ini, Polres Muba dapat lebih baik dalam pelaksanaan tugas dan tertib dalam administrasi.

“Kami siap menerima audit kinerja yang dilaksanakan oleh Itwasda Polda sumsel, kami harap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Satria. Dalam kegiatan ini dihadapan personil AKBP Febry K. Makruf, Sik.SH.,juga memberikan arahan kepada anggota Polres Muba

“Kegiatan audit kinerja ini merupakan kontrol sekaligus pengawasan dan pengendalian dalam pelaksanaan tugas anggota Polri sehingga bisa dipertanggung jawabkan. Lanjut Febry, Audit yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu Satuan Kerja (Satker) dan Satuan Wilayah (Satwil) dalam mencegah dan menghindari terjadinya penyimpangan pelaksanaan tugas kepolisian serta akuntabilitas penggunaan anggaran berbasis kinerja.

“Apabila nanti, ada temuan yang disampaikan oleh tim, tentunya harus kita tindaklanjuti sehingga dalam kegiatan operasional selanjutnya akan menjadi lebih baik menuju Polri yang Presisi.”pungkasnya. Acar kegiatan audit diakhiri dengan pendalaman materi, oleh TIM kepada seluruh Bag, Satfung dan Sie.

Sebagaimana diketahui kegiatan ini digelar selama dua hari, dari tanggal 21 s/d 22 November 2022, dan tim itwasda Polda Sumsel ini sebelumnya telah melakukan pemeriksaan terhadap Polsek jajaran polres Muba yang dipusatkan di Polsek Lais, Polsek Babat Toman dan Polsek Keluang Polres Musi Banyuasin. (Rafik Elyas/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed