oleh

Pj Bupati Muba Lantik Kepengurusan 3 Forum

Muba, jurnalsumatra.com –  Acara ramah tamah Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) Drs H Apriyadi Msi dengan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Muba dengan Pimpinan Partai Politik, Organisasi Perangkat Daerah dan Tokoh Masyarakat yang tergabung di dalam Forum Kerukunan Umat Beragama, Forum Pembaruan Kebangsaan dan Forum kewaspadaan dini masyarakat tingkat Kabupaten Muba berlangsung hangat dan penuh dengan keakraban, Rabu (23/11/2022) bertempat di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate Sekayu.

Acara tersebut disertai juga dengan  pengukuhan tiga forum kepengurusan, yakni forum Kerukunan umat beragama, forum Pembaruan Kebangsaan dan forum kewaspadaan dini masyarakat tingkat Kabupaten oleh PJ Bupati Muba. Dalam pidatonya, PJ Bupati Apriyadi mengatakan, tujuan dibentuknya forum tersebut sebagai wadah bagi pimpinan daerah di dalam merumuskan kebijakan pemeliharaan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta penyelesaian masalah aktual dan krusial di tengah – tengah masyarakat yang dapat mengganggu proses pembangunan daerah.

“Kegiatan silaturahmi daerah ini, merupakan bentuk aksi nyata pelaksanaan amanah Undang – undang nomor 23 tahun 2014. Untuk memantapkan hubungan koordinatif dan kerjasama antar instansi vertikal, lintas perangkat daerah, partai politik dan tokoh masyarakat di dalam pemeliharaan stabilitas politik dan mempertahankan zero konflik di wilayah Kabupaten Muba,”Ujar Apriyadi

PJ bupati juga menyampaikan ucapan kepada yang telah dikukuhkan, dan berharap dapat menjalankan amanah dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya. Bahkan ia juga berpesan kepada camat, agar segera mengukuhkan kepengurusan forum-forum ini di masing-masing kecamatan.

“Ketiga forum ini memiliki peran dan fungsi yang sangat penting guna membantu pemerintah daerah di dalam pemeliharaan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Utamanya adalah mewujudkan kerukunan suku, agama, ras dan antar – golongan di wilayah kabupaten Muba. Hari ini, kita juga melaksanakan kegiatan diseminasi Forkopimda Kabupaten Muba. Diseminasi ini bertujuan meningkatkan hubungan yang harmonis antara pimpinan daerah dengan elemen terkait dalam upaya pemeliharaan stabilitas politik dan mempertahankan zero konflik di wilayah Kabupaten Muba,”Ucapnya.

Ia juga mengingatkan   kepada kita semua, “Untuk selalu meningkatkan sinergitas memasuki tahun-tahun politik menjelang pemilu serentak tanggal 14 februari 2024 dan Pilkada serentak tanggal 27 November 2024, di dalam upaya cipta kondisi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Muba,” Harap Apriyadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed