oleh

Seorang Pelajar Tewas Tertabrak KA Lokomotif,

-Lahat-23 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Sungguh malang apa yang dirasakan seorang pelajar disalah satu SMA yang ada di Kabupaten Lahat ini, berinisial LP (15) warga desa Pagar Sari kelurahan Pagar Sari kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. Bagaimana tidak, akibat kurang hati hati seorang bujang tanggung ini diduga tewas tertabrak oleh Kereta Api (KA) Lokomotif di TPK perlintasan Lubuk Linggau Lahat, tepatnya didekat Terowongan kelurahan Gunung Gajah kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, MSi melalui Kasi Humas Polres Lahat IPTU Sugianto, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH membenarkan adanya kejadian seorang pelajar di Kabupaten Lahat diduga tertabrak KA Lokomotif diperlintasan Lubuk Linggau-Lahat tepatnya di Terowongan kelurahan Gunung Gajah, kecamatan Lahat.

Dijelaskannya, peristiwa naas yang menimpa seorang pelajar tersebut, terjadi pada Jum’at (25/11/2022) sekira pukul 15.30 WIB dengan TKP di Terowongan kelurahan Gunung Gajah kecamatan Lahat. “Usai mendapat laporan piket Reskrim, Intelkam bersama Bhabinkamtibmas kelurahan Gunung Gajah, mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), dan korban terlihat sudah dalam keadaan meninggal dunia (MD),” ungkap Liespono, pada Sabtu (26/11/2022).

Untuk kronologis kejadian, dicerikan Liespono, sekira jam 15.30 WIB korban dan saksi berboncengan dari arah Srinanti kelurahan RD PJKA tujuan kelurahan Gunung Gajah untuk Reunian Alumni SMP dengan mengendarai SPM merk Yamaha Mio Soul warna merah hitam Nopol BG 3068 EM.

“Saat hendak melintas di Rel Kereta Api, roda kendaraan R2 yang dikemudikan korban berada dipinggir Rel Kereta Api. Saksi melihat dari arah Lubuk Linggau – Empat Lawang, lalu, Saksi berteriak memberitahu korban bahwa ada Kereta Api dari arah Lubuk Linggau mengarah ke Stasiun Lahat yang akan melintas sudah dekat dengan jarak kurang lebih 10 meter,” ujarnya.

Dikarenakan jaraknya sangat dekat, dijelaskan Liespono, disesalkan korban tidak sempat untuk menjauh dari pinggir Rel, sehingga, terjadilah tabrakan yang mengakibatkan korban dan SPM terpental kurang lebih 5 meter, dan Saksi yang dibonceng sempat melompat dari atas motor tersebut.

“Akibat kejadian itu, korban mengalami luka di kepala bagian atas belakang dan luka robek ditelinga sebelah kiri, sedangkan untuk saksi yang dibonceng berinisial SA (16) seorang pelajar MAN warga Talang Jawa belakang Gudang Kopi RT 02 RW 04 kelurahan Talang Jawa Selatan hanya mengalami Shock, selanjutnya, korban dan saksi dibawa warga setempat ke Rumah Sakit Daerah Lahat untuk dilakukan perawatan medis. Untuk SPM milik korban mengalami kerusakan cukup parah, karena saat terjadi tabrakan korban sempat terpental 5 meter,” tutupnya. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed