oleh

Menteri Kominfo Kabulkan Usulan Pj Bupati Muba

Muba, jurnalsumatra.com –  Komunikasi dan koordinasi yang dibangun Pj Bupati Muba H Apriyadi dengan Kementerian  Kominfo berbuah manis. Muba mendapatkan jatah terbanyak pembangunan jaringan 4G se Sumsel.  Yakni jaringan 4G dari Telkomsel sebanyak 23 site dari 36 site Se Sumbagsel melalui Program N 3T. Program usulan yang dibuat Pj. Bupati Muba, H. Apriyadi ini merupakan upaya penuntasan persoalan blank spot di wilayah Musi Banyuasin.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo, Herryandi Sinulingga AP, menyampaikan pihaknya telah melakukan pendataan seluruh titik lokasi blank spot di wilayah Musi Banyuasin. “Kita telah mengusulkan melalui Surat Bupati Muba Nomor : B-473.1/967/SETDA/2022, tanggal 19 Agustus 2022   ke Direktorat Telekomunikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan seluruh provider seluler diantara nya PT. Telkomsel. Usulan juga berupa penyampaian data blank spot,” terang Sinulingga, Jum’at, (25/2/11/2022).

Ditambahkan Sinulingga, selain menyurati Kementerian Kominfo, pihaknya juga secara aktif melakukan pertemuan langsung dengan sejumlah provider. Dalam  setiap pertemuan dia mengaku selalu menyerahkan data riil blankspot di wilayah Muba secara detil. Dirinya berharap Muba akan berangsur-angsur bebas blankspot agar layanan informasi dan pembangunan sektor lain bertumbuh pesat.

Berikut ini nama desa di wilayah Muba yang menerima pembangunan jaringan 4G. Desa Sridamai, Desa Mulya Asih Kecamatan Keluang, Desa Pangkalan Bulian, Desa Talang Buluh, Desa Tanjung Bali, Desa Lubuk Buah (Kecamatan Batanghari Leko). Desa Pangkalan Bayat, Desa Pagar Desa, Desa Tampang Baru, Desa Kepayang, Desa Senawar Jaya  (kecamatan Bayung Lencir).

Desa Sumber Sari, Desa Berlian Jaya, Desa Pandan Sari, Desa Beji Mulyo  (Kecamatan Tungkal Jaya). Desa Mulya Jaya, Desa Ringin Agung, Desa Karang Makmur, Desa Mekar Sari, Desa Tri Mulya Agung, Desa Karya Mukti, Desa Sari Agung dan Desa Srigading Kecamatan Lalan.

Selain itu Kabupaten Muba juga mendapatkan pembangunan jaringan 4G dari Telkomsel melalui Program Reguler sebanyak 3 site yaitu : Desa Muara Merang  (Bayung Lencir), Desa Air Putih Ulu (Plakat Tinggi) dan Kelurahan Sungai Lilin Jaya Kecamatan Sungai Lilin.

Samsurizal, Manager Branch Telkomsel Palembang, menjelaskan saat site telkomsel di Desa Kepayang, Bayung Lencir dan Desa Mulya Asih, Keluang sudah aktif sehingga masyarakat di dua desa sudah bisa menikmati layanan jaringan telekomunikasi dari Telkomsel yang lainnya masih proses pembangunan dan kami pihak telkomsel mengharapkan kerjasama semua pihak sehingga proses pembangunan dapat berjalan dengan baik untuk percepatan pembangunan dan mendukung percepatan Musi banyuasin bebas blankspot pintanya. (Rafik Elyas/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed