oleh

Polsek Keluang Sambangi Warga

Muba, jurnalsumatra.com –  Berbagai upaya dilakukan Polisi sektor (Polsek) Resort Musi Banyuasin (Muba) dalam menjaga Kamtibmas agar tercipta suasana kondusif diwilayah hukumnya. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Keluang resort Musi Banyuasin.  Guna menyampaikan pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas desa Tanjung Dalam Kecamatan Keluang, Aipda Triyanto menyambangi masyarakat desa binaannya yang sedang berkumpul

Dalam kegiatan sambangnya, Bhabinkamtibmas polsek keluang memberikan himbauan terkait kamtibmas agar selalu bersama – sama menjaga keamanan dan kenyamanan desa. “Sambang ini salah satu kegiatan yang sudah setiap hari dilakukan para bhabinkamtibmas, masyarakat bisa lebih terbuka dalam menyikapi keadaan dan selalu waspada sehingga bisa terjalin kerjasama dengan pihak kepolisian dengan baik” Ujar kapolsek keluang Iptu M.Kurniawan. Ahad, (27/11/2022).

Lanjut Kapolsek, tak hanya sampai disitu, bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga nya jika melihat atau melihat tindak kejahatan sesegera mungkin menghubungi kantor kepolisian terdekat, atau call center pengaduan polda sumsel ke 0813-70002-110. Sementara itu, pada Jum’at (25/11/2022) tadi, Kapolsek Lais  Iptu Hendra Sutisna diwakili Kanit Reskrim Polsek Lais Ipda Mugiyono beserta anggota menghadiri Seminar Pencegahan dan Penanggulangan Kenakalan Remaja tingkat SMA/SMK se Kecamatan Lais, Kabupaten Muba yang dibuka langsung oleh Camat Lais, Demoon Hardian Eka Suza, SSTP MSi, dan dihadiri oleh Danramil Sekayu Kapten Inf M Yamin, Kesbangpol Muba Amirudin Iskandar, Ketua Karang Taruna Kabupaten Muba Edi Firmansyah, KUA Lais M Yani SAg, Korwil Dikbub Suharli, Kepala Puskesmas Lais Leli Hefni, SKM MM, Guru dan Siswa-siswi SMA/SMK Sekecamatan Lais.

Seminar dilakukan Kecamatan Lais yang bekerja sama dengan Pihak Kepolisian dan Instansi Lainnya ini Bertepatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77 tahun. “Apa yang di adakan pak Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza, SSTP MSi ini sangat bagus dan bermanfaat apalagi tadi yang dikatakan pak camat bahwa tercatat ditahun ini ada tiga peristiwa tawuran antar pelajar di Kecamatan Lais ini, entah dari SMA atau SMK mungkin dari sekolah lainnya”Ujar Kapolsek Lais Iptu Hendra Sutisna diwakili Kanit Reskrim Polsek Lais Ipda Mugiyono kepada awak media.

Tak hanya itu, kanit reskrim polsek lais yang hadir mewakili kapolsek juga memberikan materi dan saran terkait dalam pencegahan tawuran dan pencegahan narkoba. “Saya juga tadi menyarankan kepada Guru – guru di kecamatan Lais agar para guru setiap jam pelajaran kosong untuk diisi dengan kegiatan lain yang bermanfaat. sehingga niat untuk mengarah ke narkoba dan melakukan tawuran antar pelajar tidak akan terjadi”tambahnya. (Rafik Elyas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed