oleh

DPRD Lahat Bahas Tentang Perencanaan PERDA Inisiatif

-Lahat-12 views

Lahat, jurnalsumatra.com –  Dalam pembukaan Paripurna IV masa persidangan pertama tentang perencanaan Peraturan Daerah (PERDA) Inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat 2022 – 2023, hanya dihadiri oleh 23 dari 40 Anggota DPRD Lahat.

Acara Paripurna IV masa persidangan pertama tersebut, dilaksanakan pada Senin (28/11/2022) sekira pukul 10.30 WIB, dipusatkan diruang Utama DPRD Kabupaten Lahat, yang dibuka oleh Wakil Ketua I DPRD Lahat Gaharu SE, MM. Turut hadir dalam acara pembukaan rapat Paripurna IV masa persidangan pertama tahun 2022 – 2023 yakni:

– Bupati Lahat diwakili Wabup Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA.

– Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lahat Gaharu SE, MM.

– Sekda Lahat Chandra SH, MM.

– Dirut RSUD Lahat dr Erlinda SKm.

– Seluruh stafsus Bupati Lahat.

– Seluruh staf Ahli Bupati Lahat.

– Seluruh Asisten Pemkab Lahat.

– Seluruh Kepala OPD Pemkab Lahat.

– Seluruh Kabag Pemkab Lahat.

– Seluruh Camat dan Lurah Kabupaten Lahat, dan.

– 23 Anggota DPRD Kabupaten Lahat.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan pembacaan rancangan PERDA Inisiatif dari sejumlah Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Lahat. Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat Gaharu SE, MM menyampaikan, Raperda ini merupakan kebutuhan masyarakat, serta memberikan acuan yang terencana, sistematis, terarah dan terpadu bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

Oleh karenanya, sambung Gaharu, guna untuk melaksanakan kebijakan pelestarian budaya, pembangunan pariwisata serta pembagunan sumber daya manusia religius, kompeten dalam hal ilmu pemgetahuan dan teknologi serta memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Dengan kami nyatakan Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Lahat tahun 2022 yang telah dibahas bersama sesuai ketentuan yang berlaku,” ungkapnya pada Senin (28/11/2022). Sementara, Bupati Lahat melalui Wabup Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA memberikan Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pimpinan dan segenap Anggota DPRD Kabupaten Lahat, atas peran dan kemitraan selama ini.

“Semua ini sebagai wujud kolaborasi yang baik, sehingga berbagai agenda Pemerintah Kabupaten Lahat dapat berjalan dengan lancar, demi untuk masyarakat Lahat Bercahaya,” pungkas Wabup Lahat. Sekitar pukul 11.26 WIB, acara pembukaan Paripurna IV masa persidangan pertama tentang dalam perencanaan PERDA Inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat 2022 – 2023, untuk memudahkan DPRD Lahat dalam rangka melaksanakan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed