oleh

Personil Polsek Baylen Ringkus Pak Ogah

Muba, jurnalsumatra.com –  Polda Sumsel Jurnal Sumatra.com- Kejelihan dan kesigapan personil Polsek Bayung Lencir Resort Musi Banyuasin dalam menjalankan tugas memang patut diacungi jempol. Betapa tidak, selain sigap dan tegas menindaklanjuti laporan dan keluhan masyarakat, personil Polsek Bayung Lencir juga memberikan pertolongan jika ada kendaraan yang terjungkal dijalan raya.

Seperti terjadi pada, Selasa (29-11-2022) siang.  Setelah menerima pemberitahuan dari nomor Bantuan polisi  tentang adanya kegiatan premanisme (pak ogah)  jalur lintas Palembang – Jambi kec. Bayung lencir, tanpa menunggu lama Polsek Bayung Lencir yang di bawah pimpinan Kapolsek Iptu Deby Apriyanto SH langsung melakukan operasi premanisme disepanjang jalan lintas Palembang -jambi kecamatan. Bayung lencir, alhasil 3 orang warga desa senawar jaya yakni Aprial, monok dan Riyan yang melakukan aktifitas pungli   berhasil diamankan.

Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sik SH MH melalui Kapolsek Bayung lencir Iptu Deby Apriyanto SH membenarkan adanya penangkapan terhadap tiga orang yang melakukan pungli terhadap kendaraan yang lewat dijalan lintas Palembang -jambi kecamatan bayung lencir, terutama terhadap truk-truk ekspedisi, dengan modus pura-pura memperbaiki jalan rusak dan memintai uang terhadap kendaraan yang lewat.

“ Hal ini dilakukan menindaklanjuti dari pengaduan masyarakat melalui Aplikasi Bantuan polisi sehubungan adanya kegiatan premanisme dijalanan yang meresahkan para sopir angkutan barang, Alhamdulillah berhasil diamankan tiga orang , dan terhadap tiga orang tersebut tidak dilakukan proses hukum akan tetapi dilakukan pembinaan dan disuruh membuat pernyataan secara tertulis untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.”Ujar Kapolsek. Selain melakukan operasi premanisme lanjut Deby, personil Polsek Bayung Lencir yang berjumlah 15 orang juga melakukan pertolongan terhadap kendaraan truk pengangkut buah pir yang terbalik dan barang-barangnya sempat dijarah oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Dan sempat ditemukan dua dus buah pir dirumah warga yang bernama Y, namun saat didatangi Y tidak berada ditempat,”Jelasnya. Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk tidak segan-segan melapor atau memberikan informasi kepada aparat kepolisian jika  ditemukan adanya suatu peristiwa yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, terlebih sekarang nomor Aplikasi Bantuan polisi sudah dipasang dibeberapa titik sehingga memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya tambah Deby.

Tindakan kepolisian tersebut langsung mendapat respon positif, utamanya dari pengguna jalan, sebagaimana yang disampaikan oleh sdri Ida Paulus pengusaha angkutan ekspedisi dan rekan-rekan yang mengucapkan terimakasih dan salut terhadap polri terkhusus Polsek Bayung Lencir polres Muba yang telah merespon cepat keluhan masyarakat, sehingga masyarakat pengguna jalan terutama truk angkutan ekspedisi barang dapat berjalan lancar dan aman, ia berharap kegiatan polri ini dapat dilakukan secara keberlanjutan.  (Rafik elyas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed