oleh

Atlit Woodball PALI Raih Perunggu di Kejurnas Yogyakarta

PALI, jurnalsumatra.com –  Sebanyak 17 atlet Woodball dari berbagai daerah di Provinsi Sumatera Selatan, dua diantaranya asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bertolak ke Yogyakarta Jawa Tengah guna mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Woodball Tahun 2022.

Kejurnas Woodball DIY Tahun 2022 ini digelar pada 1-4 Desember 2022, bertempat di Lapangan Monumen Pancasila Sakti, Yogyakarta. Sedikitnya ada lebih kurang 200 atlet Woodball dari 14 provinsi di Indonesia yang ikut ambil bagian yang diselenggarakan Indonesia Woodball Association (IWbA).

Prestasi membanggakan disabet atlet Woodball Sumsel. Pasalnya, tiga (3) torehan medali Perunggu berhasil diraih dari tiga kategori dengan total 14 kategori diperlombakan pada Kejurnas kali ini. Owen atlet Woodball asal Kabupaten PALI yang berhasil meraih medali Perunggu berkata bahwa torehan penghargaan yang diraih pihaknya merupakan hasil kerja keras bersama baik secara individu maupun tim.

Menurut dia, meski kurang disupport anggaran, namun atlet Sumsel tetap percaya diri tampil berhadapan dengan atlet dari kota-kota besar lain, seperti asal Aceh, Riau,Lampung, Jabar, Jatim, Banten, Kaltim, Bali, Papua, DKI Jakarta, Sumbar dan tuna rumah Yogyakarta Provinsi Jateng.

“Kami berangkat Kejurnas ini kebanyakan pakai dana pribadi. Alhamdulillah saya bisa meraih juara 3 dengan total transaksi ga medali perunggu dari Sumsel,” ungkap Owen, Ahad  (4/11/2022). Seperti diketahui Woodball sendiri merupakan olahraga yang berasal dari Taiwan. Olahraga yang juga bisa disebut “Golf Kayu” atau adik dari permainan Golf ini ditemukan pada awal 1990-an, dan mulai masuk ke Indonesia pada tahun 2006 lalu.

Seiring dengan berjalannya waktu, para penggemar woodball di Indonesia terus menjamur. Total, Indonesia Woodball Association (IWbA) sudah memiliki kepengurusan daerah di 18 provinsi. Berikut torehan 3 Medali Perunggu dari 3 kategori yang berhasil diraih Atlet Woodball Sumsel pada Kejurnas DIY 2022.

-Single farway putra juara 3, atas nama Owen Afriananda

-Double farway putri juara 3 , atas nama mutiara Wahyuni, dan Nabilah putri

-Mix farway juara 3, atas nama, M alfarel dan Risma isnani.(own)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed