oleh

PPL-MB Salurkan Bantuan Dari Enam Perusahaan Batubara

Lahat, jurnalsumatra.com – Mewakili 6 (enam) perusahaan batubara, Persatuan Peduli Lingkungan Merapi Timur Bersatu (PPL-MB) mengucurkan ratusan paket Sembako untuk seluruh masyarakat desa Gunung Kembang kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, khususnya warga dipinggir jalan.

“Paket sembako yang kita berikan kepada masyarakat desa Gunung Kembang kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat ini, merupakan bantuan dari enam perusahaan batubara yang melintas di kecamatan Merapi Timur,” ungkap Ketua PPL-MB, Kartini, pada Selasa (6/12/2022).

Ia menjelaskan, pembagian paket sembako berupa beras ini bantuan dari enam perusahaan untuk Bulan November dibagikan Bulan Desember 2022 dilakukan sejak Senin (5/12/2022) sejak pukul 14.30 WIB disaksikan langsung oleh Ketua BPD desa Gunung Kembang kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat.

“Ratusan paket sembako berupa beras 1 kampil dengan berat 5 Kilogram ini kita berikan kepada masyarakat khususnya dipinggir jalan lintas kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat. Dikarenakan, waktu pembagian sembako kesorean, sehingga, sisa sembako diberikan kepada Ketua BPD Gunung Kembang untuk memberikan kepada masyarakat,” tambahnya.

Alhamdulillah, sambung Kartini, selain telah mengucurkan paket sembako untuk seluruh masyarakat dipinggir jalan kecamatan Merapi Timur, Persatuan Peduli Lingkungan Merapi Timur Bersatu (PPL-MB) juga telah memberikan beras sebanyak 25 kampil mencukupi bulan sebelumnya dengan berat perkarung 5 Kilogram untuk masyarakat desa Sirah Pulau kecamatan Merapi Timur, Lahat.

“Selain ratusan paket sembako telah diberikan kepada masyarakat, dana bantuan dari enam perusahaan batubara juga telah memberikan upah bagi warga selaku Penyapu jalan dan pengurus PPL-MB,” tukas Kartini. Sementara, Ketua BPD desa Gunung Kembang kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Mardin menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus Persatuan Peduli Lingkungan Merapi Timur Bersatu (PPL-MB) yang telah memperjuangkan nasib masyarakat kecamatan Merapi Timur, terutama yang tinggal disepanjang jalan yang terdampak debu batubara.

Mardin mengatakan, berdasarkan data dari desa bantuan paket sembako ini untuk masyarakat yang terdampak langsung oleh debu batubara, yang melintas dari enam perusahaan yang ada di kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat. “Batuan ratusan paket sembako ini, merupakan dana dari enam perusahaan batubara yang kerjanya masuk dalam wilayah kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, yang mempercayakan kepada pengurus PPL-MB untuk menggelolah dan menyalurkan batuan tersebut kepada masyarakat desa Gunung Kembang kecamatan Merapi Timur,” pungkas Ketua BPD. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed