oleh

PT Pertamina Beri PMT Untuk Penanganan Stunting

-PALI-14 views

PALI, jurnalsumatra.com – Sebanyak 100 paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) resiko stunting serta 14 paket PMT penanganan Stunting diberikan oleh  ke warga di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Pemberian PMT tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono, Perwakilan SKK Migas dan manajemen dari Pertamina Pendopo, hadir juga Instansi Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak serta Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB), serta Kepala Puskesmas se Kabupaten PALI, Rabu (21/12/2022) bertempat di Gedung Arsendora, komperta Pendopo.

Dalam keterangannya, Wabup PALI mengungkapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian dari Pertamina Pendopo. terhadap permasalahan stunting di Kabupaten PALI, menurutnya masala tersebut tidak hanya menjadi tanggung jawab dari Pemerintah saja, akan tetapi semua pihak. “Bukan hanya Pemerintah saja, baik perusahaan, dan organisasi semua mempunyai tanggung jawab untuk bersama-sama mencegah dan mengurangi angka stunting di Bumi Serepat Serasan,” ucap Wabup.

Sementara itu, Plt kepala Dinas Kesehatan kabupaten PALI, dr. Zamir Alvi, SH MHkes memberikan apresiasi kepada PT Pertamina Hulu Rokan Region 1 Zona 4 Pendopo Field yang telah berkolaborasi dengan Instansi Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak serta Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) untuk sama sama menangani anak bawah lima tahun (balita) yang berstatus gizi buruk (Peduli Stunting)

“Hari ini PT Pertamina Hulu Rokan Region 1 Zona 4 Pendopo Field peduli stunting, Dinas Kesehatan dan DP3AKKB berkolaborasi untuk penanganan kasus gizi buruk, kini kasus gizi buruk berdasarkan hasil penimbangan pada Desember 2022 tercatat sebanyak 14 orang stunting dan 100 orang beresiko untuk stunting, melalui implementasi program CSR bidang kesehatan.” Katanya menjelaskan.

Kegiatan pemberian PMT terhadap resiko stunting dan penanganan stunting tentunya akan berkelanjutan sampai dengan enam bulan ke depan dan akan di evaluasi setiap dua bulan sekali . “Yang diberikan diantaranya untuk makan 3 x sehari, Snack 2 x sehari. Harapan kita, dengan diberikannya PMT tersebut bisa mencegah terjadinya stunting di kabupaten PALI,” ungkapnya seraya mengucapkan terimakasih kepada Pertamina Pendopo yang telah memberikan bantuan PMT itu melalui program CSR. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed