oleh

Ketua KPU: Minta Maaf Kepada Rekan Rekan Media Lahat

Lahat, jurnalsumatra.com –  Terkait acara pelantikan untuk pengambilan sumpa janji dan penandan tanganan Fakta Integritas terhadap Ratusan panitia pemilihan kecamatan (PPK) tertutup untuk wartawan dibantah keras oleh Ketua KPU Lahat. “Tidak benar, kami tidak pernah melarang rekan rekan media/wartawan untuk liputan dalam pelantikan atas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan ditempatkan di Kecamatan Kota Lahat,” ungkap Ketua KPU Lahat Nana Priana SHi, MM pada Rabu (4/1/2023).

Diakui Nana, acara pelantikan terhadap 120 peserta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tersebut, dilakukan pada Rabu (4/1/2023) sekira pukul 10.00 WIB, yang dipusatkan di Gedung Kesenian milik Pemkab Lahat. “Usai pelantikan dan pengambilan sumpah ratusan peserta PPK ini, kami langsung melakukan rapat internal, sehingga, memang tertutup untuk rekan rekan media,” tambahnya.

Termasuk, sambung Nana, dirinya memintak maaf kepada seluruh rekan rekan media yang liputan acara pelantikan dan pengambilan sumpah ratusan PPK terkait pengusiran oleh petugas keamanan yang berjaga dipintu masuk. “Atas nama Komisi Pemilihan Umum, saya minta maaf kepada seluruh rekan rekan wartawan terkait pengusiran oleh pihak keamanan dari KPU Kabupaten Lahat,” ucap Nana.

120 orang peserta yang telah dilantik dan diambil sumpah, dikatakan Nana, akan di setiap TPS yang ada seluruh di Kecamatan Kota Lahat, pada masa pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pilkada) tahun 2024 mendatang. “Jadi, bukan rekan rekan media ditahan dan tidak diperbolehkan liputan. Karena, internal serta memberikan pengarahan kepada Ratusan PPK yang baru dilantik hari ini, sehingga, tudingan kawan kawan wartawan terhadap KPU hanya kesalah pahaman saja,” pungka Nana. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed