oleh

Polres Lahat Monitoring Perayaan IMLEK

-Lahat-6 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT, didampingi Wakapolres Lahat Kompol Feby Febriyana SIK melaksanakan pengecekan dan monitoring pengamanan bertempat di Vihara Padmasari yang beralamat di Jl Vihara No 01 desa Karang Baru kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat.

Pengecekan dan monitoring yang dilakukan oleh Kapolres Lahat didampingi Wakapolres Lahat bersama anggota Polres Lahat tersebut, atas berlangsungnya kegiatan Pembacaan Sutra Pa Se Pa Fo, pelimpahan jasa dan pembagian air berkah, pada Minggu (22/1/2023) sekira pukul 08.30 WIB.

Dalam kegiatan ibada dipimpin oleh PD. WIDHINYANNA PUJITA VIRIYA PUTTA dengan jumlah Jemaat lebih kurang 60 (enam puluh) orang. Demi untuk memberikan rasa aman, kegiatan beridat tersebut, dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh anggota personil Polres Lahat yang sudah teragenda dan merupakan Giat Tahunan pengamanan hari hari besar umat beragama yang ada di Kabupaten Lahat.

“Pengamanan dan monitoring yang dilakukan ini, merupakan agenda rutianan setiap tahun, demi untuk memberikan rasa nyaman para Jemaat yang menjalankan ibadah,” ungkap Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH, pada Ahad (22/1/2023).

Dijelaskannya, pelaksanaan HARI RAYA IMLEK merupakan kegiatan ibadah yang rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menyambut tahun Baru China. Liespono mengatakan, dari hasil pengamanan yang dilakukan Personel Polres Lahat seluruh rangkaian Kegiatan ibadah HARI RAYA IMLEK Tahun 2023, di Kabupaten Lahat berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.

“Selama proses giat ibadah berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif belum ditemukan adanya indikasi gangguan dari oknum ataupun pihak lain yang akan melakukan teror, sehingga, berjalan lancar dan aman,” pungkas Liespono. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed