oleh

Ribuan Anggota PPS Diharapkan Dapat Mensukseskan Pemilu  2024

-Lahat-5 views

Lahat, jurnalsumatra.com –  Bertempat di Gedung Kesenian milik Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, telah dilaksanakan pelantikan pengambilan sumpah/janji dan penandatangan fakta integritas kepada 1.131 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Lahat.

Pengambilan sumpah dan penandatangan fakta integritas ini dilakukan kepada ribuan anggota PPS, guna persiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) ditahun 2024 mendatang, dilakukan pada Selasa (24/1/2023) yang dilaksanakan sejak pukul 14.00 WIB, sampai dengan selesai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lahat Cik Ujang SH diwakili Kaban Kesbangpol Lahat Hendri SH, Kapolres Lahat diwakili Kasat Intel Polres Lahat, Dandim 0405/Lahat yang diwakili, Kejari Lahat yang diwakili, Ketua DPRD Lahat yang diwakili, Komisioner KPU Lahat dan jajarannya, Ketua Bawaslu Lahat Andra Juarsyah S.Pdi beserta jajarannya, PPK Kabupaten Lahat, Kakanmenag Lahat yang diwakili, PPS se-Kabupaten Lahat yang melaksanakan pelantikan.

“Alhamdulillah, hari ini bersama sama kita saksikan acara pelantikan pengambilan sumpah dan penandatangan fakta integritas kepada 1.131 orang anggota PPS se-Kabupaten Lahat,” ungkap Ketua KPU Lahat Nana Priana SH, MM dalam sambutannya. Perlu diingat saudara saudara seluruh anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), sambung Nana, dengan telah diambil sumpah dan penandatangan fakta integritas ini, maka tanggungjawab kalian sangatlah besar, karena, suksesnya Pesta Demokrasi (Pemilu) mendatang didesa desa ada ditangan kalian semua.

“di Pemilu mendatang merupakan tugas saudara saudara untuk mengawal secara Demokrasi dan menjaga Demokrasi ditingkat Desa dan Kelurahan, sekali lagi saya ucapkan selamat atas dilantiknya dan penandatangan fakta integritas kepada 1.131 orang anggota PPS se-Kabupaten Lahat,” pungkasnya.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang SH, diwakili Kabag Kesbangpol Lahat Hendri SH menyampaikan, telah saksikan bersama sama atas pengambilan sumpah jabatan adik adik kita untuk melaksanakan tugas selaku PPS se-Kabupaten Lahat, demi untuk mensukseskan Pemilu di tahun 2024 mendatang.

Untuk diketahui, ditegaskan Hendri, ditahun 2024 tersebut merupakan tahun Politik dan Indonesia akan melaksanakan secara serentak 14 Februari 2024 Pemilihan Umum (Pemilu), dan ditanggal 27 November 2024 akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah yang diikuti seluruh Indonesia.

“Hal ini merupakan momentum yang besar di Indonesia dalam melaksanakan Pesta Demokrasi. Maka dari itu, diharapkan kepada 1.131 orang anggota PPS yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatan hari ini dapat mengawal pesta Demokrasi tersebut agar dapat berjalan sekses dan sesuai harapan kita bersama,” ujarnya.

Selain itu, dikatakan Hendri, atas nama Pemkab Lahat pihaknya mengapresiasi KPU Lahat atas terselenggaranya pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap ribuan tenaga PPS pada hari ini. “Kami menghimbau kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya dan selamat kami ucapkan kepada saudara saudara PPS se-Kabupaten Lahat yang telah dilantik dan semoga amanah dan jalankan tugas dengan baik. Kami juga berharap kepada semua pihak kiranya dapat mendukung setiap tahap Pemilu sesuai tugas dan fungsinya masing masing serta berpegang pada aturan dan perundang undangan yang berlaku. Sekali lagi saya mengajak Ayo.!!! Sukseskan Pemilu dengan Jujur, Adil, Damai, serta sesuai asas Pemilu,” ajak Hendri. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed