oleh

Warga Ulak Kembang dan Sungai Angit Mendapatkan Aliran Listrik

Muba, jurnalsumatra.com – Rasa syukur dan gembira terpancar diraut wajah masyarakat desa Ulak Kembang dan desa Sungai Angit Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) saat menghadiri acara peresmian listrik diwilaya tersebut, Kamis (26/1/2023).

Betapa tidak, setelah  puluhan tahun terisolir tak tersentuh aliran listrik, dimasa kepemimpinan PJ Bupati Muba Drs H Apriyadi Msi, masyarakat diwilaya itu akhirnya dapat  menikmati aliran listrik dari PLN yang peresmiannya disaksikan langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) dan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud (AM). “Pemasangan listrik di dua Desa Kabupaten Muba ini berkat komitmen dan sinergi Gubernur Herman Deru dengan Bupati Apriyadi Mahmud serta upaya PLN untuk menerangi hingga ke kawasan pelosok,”Ujar Senior Manager Perencanaan PLN UID S2JB, Jaka Sumantri di sela Peresmian Listrik  Desa di Kecamatan tersebut. .

Dijelaskannya, bahwa ada sebanyak 400 rumah di Desa Ulak Kembang yang mendapatkan aliran listrik. “Ada Miliaran rupiah dana investasi yang dikucurkan, ini komitmen yang tidak berbicara keuntungan tetapi kebutuhan masyarakat yang juga didorong oleh pak Gubernur Herman Deru dan pak Bupati Apriyadi Mahmud,” Ungkapnya.

Dalam kesempatan peresmian listrik desa kali ini, tidak hanya di Kabupaten Muba tetapi juga ada di Kabupaten Banyuasin dan OKU Timur. “Di Sumsel sudah 98 persen daerah dialiri listrik PLN, untuk tahun 2023 ini akan ada sebanyak 12 desa baru yang akan mendapatkan aliran listrik dari PLN sehingga tahun 2023 target kita 99 persen daerah di Sumsel sudah dialiri listrik PLN,” Terangnya.

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan persoalan pemenuhan aliran listrik tidak hanya berbicara penerangan tetapi juga bagian dari upaya menekan angka stunting dan memaksimalkan program Keluarga Berencana (KB). “Terima kasih PLN, Sumsel ini lumbung energi jadi pemenuhan listrik harus bisa mengcover seluruh wilayah hingga pelosok sehingga upaya menekan angka stunting dan memaksimalkan program Keluarga Berencana dapat benar-benar berjalan baik agar Sumsel Maju untuk Semua,” tegasnya.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini menceritakan, dirinya mempunyai komitmen serius dalam upaya mengaliri listrik di seluruh wilayah Sumsel. “Saya meminta agar PLN jangan hanya memikirkan daerah perkotaan saja, tetapi daerah terisolir juga harus dipikirkan. Alhamdulillah, bisa berjalan. Ini juga berkat dukungan warga Muba dan tentunya pak Bupati Apriyadi,” ucapnya.

Kepala Daerah Terinovatif di Indonesia ini menambahkan, ada puluhan Miliar dana investasi yang telah dikucurkan untuk dua Desa di Muba ini demi memenuhi kebutuhan masyarakat. “Percayalah PLN tidak hanya memikirkan keuntungan, tetapi memenuhi kebutuhan masyarakat juga menjadi hal utama yang dilakukan PLN,” bebernya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed