oleh

30 Orang Peserta UMKM Lahat Ikuti Pelatihan

Lahat, jurnalsumatra.com – Guna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Perhimpunan Pengusaha Kreatif Mandiri (PPKM) menggelar musyawarah sekaligus pembentukan himpunan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Lahat. Acara pelatihan dan musyawarah dihelat oleh Perhimpunan Pengusaha Kreatif Mandiri (PPKM) sekaligus pembentukan himpunan UMKM dilaksanakan diruang Aula Dinas Koperasi & UKM Kabupaten Lahat, yang melibatkan 30 orang peserta ikut dalam pelatihan pada Selasa (31/1/2023) sekira pukul 11.00 WIB.

“Puluhan peserta ikut dalam pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Ekraf Kabupaten Lahat ini, bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam usaha yang dilakukan, agar kedepan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Lahat,” ungkap Ketua PPKM Reza Alaska, disela sela kegiatan pelatihan dikantor dinas Koperasi & UKM Kabupaten Lahat.

Selain itu, diharapkan Reza Alaska, dengan Sinergitas dan Pelatihan yang dilakukan oleh Perhimpunan Pengusaha Kreatif Mandiri (PPKM) ini, semoga UMKM di Kabupaten Lahat kedepannya dapat bersaing seperti UMKM yang maju di Jawa. Karena, geliat ekonomi di Kabupaten Lahat semakin tinggi ini dibuktikan dengan banyaknya produk produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada dibeberapa kios.

“Untuk itu diharapkan produk UMKM di Lahat ada tempat menampilkan atau Display Produk, sehingga, apabila ada orang yang berkunjung tidak bingung untuk mencari produk oleh oleh khas Lahat,” saran Reza Alaska. Ade Ramadon selaku narasumber atau koordinator dari rumah BUMN BRI Kabupaten Empat Lawang menyampaikan, ucapan terima kasih atas suport dan dukungan dari Dinas Koperasi & UKM Kabupaten Lahat, dirinya berharap dapat membangun Sinergitas lebih intens kepada semua Stakeholder terkait.

“Sehingga muncul produk unggulan Lahat yang menjadi Branding Kota Lahat. Supaya semua UMKM di Kabupaten Lahat harus naik kelas, karena, Lahat merupakan Kota tertua dan sudah seharusnya menjadi Role Model bagi Kabupaten/Kota baru lainnya, dalam Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” harap Ade Ramadon.

Sementara, kepala dinas (Kadis) Koperasi & UKM Heri Alkafi AP, MM mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Pengusaha Kreatif Mandiri (PPKM) bersama 5 orang dari rumah BUMN BRI Empat Lawang ini, sangat kita Apresiasi. “Atas nama Pemkab Lahat kami sangat mengapresiasi pagelaran pelatihan untuk 30 orang peserta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Lahat, yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Pengusaha Kreatif Mandiri (PPKM) bersama rumah BUMN BRI Empat Lawang,” katanya. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed