oleh

Masyarakat Dihimbau Untuk Tetap Mematuhi Aturan Lalu Lintas

Muba, jurnalsumatra.comPolda Sumsel,- Guna meningkatkan budaya tertib berlalu lintas, Kepolisian Resort Musi Banyuasin menggelar operasi keselamatan 2023, Selasa (7/2/2023). Sebagaimana diketahui, operasi keselamatan 2023 ini berlangsung selama dua pekan mulai dari tanggal 07 Februari hingga 20 Februari 2023. Penindakan dari operasi tersebut mengedepankan aspek preventif, edukatif, dan persuasif.

“Operasi Keselamatan 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 20 Februari 2023, dengan mengedepankan tindakan preventif, edukatif, dan persuasif,” Ujar Kapolres Muba AKBP Siswandi melalui Waka Polres Muba Kompol Satria Dwi Dharma, saat diwancarai awak media.

Satria menjelaskan, untuk penindakan, pihaknya akan tetap mengedepankan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (etle) baik menggunakan ETLE yang statis maupun mobile. “Sebanyak 45 personil dilibatkan dalam operasi keselamatan ini, Diharapkan operasi ini bisa berjalan maksimal sebagaimana tujuannya yaitu untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, angka kecelakaan lalu lintas, dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas menjelang Puasa Ramadhan dan lebaran nanti.”jelasnya

Lanjut Waka, adapun Operasi Keselamatan 2023 ini menyasar segala jenis pelanggaran yang kasatmata, seperti tidak menggunakan helm, melawan arah dan potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan, serta pelanggaran dan laka lantas “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku agar tercipta Kamseltibcar Lantas,”Tegasnya. (Rafik Elyas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed