oleh

Lima Desa Pobar Masuk Penilaian 10 Program Pokok PKK

EmpatLawang, jurnalsumatra.com – Berbagai kegiatan untuk bersinergi dalam mewujudkan Empat Lawang MADANI, terus ditingkatkan oleh Kecamatan Pendopo Barat (Pobar). Terbukti, pada Jum’at (24/2/2023) kecamatan Pobar melaksanakan kegiatan Pembinaan sekaligus Penilaian 10 program pokok PKK didesa desa kecamatan Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang.

“Alhamdulillah, para tim penggerak PKK desa telah bekerja keras, berupaya memperbaiki Data Dasa Wisma di desa masing masing,” ungkap Camat Pobar Kabupaten Empat Lawang, Susanto, SP MM. Susanto menjelaskan, dirinya sangat bersyukur dalam waktu yang cukup singkat Data Dasa Wisma perdesa sudah selesai, walaupun masih dalam teks book (dalam bentuk manual).

“Oleh karenanya, insya Allah kedepan kita akan buatkan Aplikasi dan database Dasa Wisma desa-desa di kecamatan Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang,” tukasnya. Diharapkan, sambung Susanto, dengan data nanti setelah disajikan dalam bentuk Aplikasi Database akan menjadi referensi atau rujukan pemangku kebijakan dalam perencanaan pembangunan tingkat Pemerintahan Desa (Pemdes) Pemerintahan kecamatan, bahkan Pemerintahan Kabupaten.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada tim PKK desa atas semangatnya yang luar biasa, ditunjukan oleh tim penggerak PKK desa. Semua ini, bagian proses pembelajaran untuk dapat terlibat dalam proses pembangunan. Karena, data dasa wisma menjadi modal dasar perencanaan pembangunan tersebut, dan menjadi sesuatu yang berarti bagi kepentingan masyarakat didesa masing masing,” urai Susanto lagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed