oleh

Polres Lahat Polda Sumsel Naik Pangkat Pengabdian

Lahat, jurnalsumatra.com –  Bertempat dihalaman Mapolres Lahat dilaksanakan apel kenaikan pangkat pengabdian kepada tiga personil Polres Lahat Polda Sumsel. Dalam apel upacara kenaikan pangkat pengabdian tersebut, dilakukan pada Selasa tanggal 28 Februari 2023, yang dipimpin langsung Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT.

Turut hadir dalam kegiatan apel upacara kenaikan pangkat pengabdian itu diantaranya, Wakapolres Lahat Kompol Feby Febriyana SIK, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran Polres Lahat, Perwira, Bintara, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Lahat. Kenaikan pangkat ketiga personil Polres Lahat tersebut, sesuai surat Telegram Kapolri dan Kapolda Sumsel yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian terhitung tanggal 1 Maret 2023 yaitu:

  1. AKP Husin SH dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi menjadi Komisaris Polisi (Kompol).
  2. IPTU Najamudin dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).
  3. AIPTU Masrun dinaikan menjadi Inspektur Polisi Dua (IPDA).

Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT melalui Kasi Humas Polres Lahat IPTU Sugianto, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH mengatakan, dalam amanat Kapolres Lahat terlebih dahulu mengucapkan selamat Kompol Husin SH, AKP Najamudin, dan IPDA Masrun, atas kenaikan pangkat pengabdian menjelang Pensiun.

“Perlu kita pahami dan sadari bahwa kenaikan pangkat bukanlah suatu hal mutlak bagi personil. Namun, semua itu harus berdasarkan penilaian dan keputusan dewan pertimbangan karir serta keputusan dari Pimpinan,” ujarnya, pada Selasa (28/2/2023). Dijelaskannya, penilaian tersebut meliputi pola tingkah laku, kedisiplinan, dedikasi, dan pelaksanaan tugas yang telah personil laksanakan dan berikan kepada kesatuan, institusi Polri yang sama sama dicintai ini.

Kenaikan pangkat yang diterima hari ini, dikatakannya, merupakan kenaikan pangkat pengabdian yang memang sudah seharusnya disyukuri dimana 3 bulan menjelang Purnabhakti (Pensiun). Hal ini, tidak lepas dari doa dan dukungan keluarga dan sudah sepatutnya disyukuri. “Dengan adanya kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, diharapkan akan menumbuh kembangkan kembali semangat tugas, dedikasi dan pengabdian personil serta menambah beban tugas dan tanggungjawab yang lebih berat,” pungkas Liespono. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed