oleh

Pj Bupati: Kontribusi Muhammadiyah Tingkatkan Kualitas SDM Muba

Muba, jurnalsumatra.com – Penjabat (PJ) Bupati Musi Banyuasin (Muba) Drs H Apriyadi MSi gelar ramah tamah dan dialog kebangsaan peserta Musyawarah Daerah Muhammadiyah ke-11 dan Aisyiyah ke-10 Tahun 2023 Kabupaten Muba. Kegiatan tersebut diawali makan malam bersama dengan dihadiri oleh FKPD, Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Muba, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumsel, bertempat di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Jum’at (3/3/2023).

Dalam pidato nya Pj Bupati Muba menyambut baik Musda Muhammadiyah tahun 2023 dilakanakan di Desa Sido Mukti SP 1 Kecamatan Plakat Tinggi pada esok harinya (4/3/2023). Apriyadi juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada salah satu organisasi terbesar di Indonesia ini, yang terus mendukung dan mengawal program pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Muba.

“Alhamdulillah kawan-kawan pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya karena selam ini keberadaan nya sangat memberikan arti dan sangat membantu program pemerintah terutama kegiatan peningkatan kualitas SDM, dan kegiatan keagamaan,”Ucapnya. Sebagaimana diketahui ada puluhan sekolah dari tingkat TK hingga SMA/SMK yang tersebar di kecamatan dalam Kabupaten Muba, yang membantu pemerintah meningkatkan kualitas SDM.

“Tanpa andil Muhammadiyah tentu kemajuan pembangunan sektor pendidikan mungkin tidak sebaik sekarang ini,”Ujarnya. Maka dari itu, Apriyadi berharap Musda Muhammadiyah tahun ini dapat melahirkan kepengurusan baru yang tetap melanjutkan kerjasama dan sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Muba.

Pada kesempatan itu juga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Ridwan Hayatuddin mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba yang telah mendukung Organisasi Muhamadiyah sehingga bisa terus berkembang. “Semoga kedepan Muhammadiyah Muba terus berkembang dan mencontoh pendahulunya yang memberi kontribusi dalam segala bidang bagi kemajuan bangsa,” harapnya.

Sementara itu Ketua Muhammadiyah Muba Sriyanto SPdI, berbangga hati karena Musyawarah Daerah Muhammadiyah ke-11 disambut hangat oleh orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate. Ia pun optimistis Musda tersebut bisa terlaksana dengan baik. “Baru kali ini kami diberi kesempatan makan bersama Pak Bupati. kami keluarga besar Muhammadiyah ini ada di mana-mana, insyaallah tetap membantu mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Muba,”ungkap Sriyanto.

Dikatakannya Muhammadiyah di Muba sudah menyebar di 14 kecamatan, untuk sekolah SMA ada 3 (tiga) kemudian TK yang di kelola Aisyiyah dan Muhammadiyah ada 50. “Mari kita sama-sama kita membangun Muba sesuai tugas dan fungsi masing-masing,”Ucap Sriyanto. (Rafik Elyas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed