oleh

Kerusakan Jalan di Jirak Jaya Langsung Direspon PJ Bupati

Muba, jurnalsumatra.com –  Jabatan yang belum genap satu tahun, sepertinya memang benar-benar dimanfaatkan oleh PJ Bupati Musi Banyuasin (Muba), Drs H Apriyadi Mahmud untuk membangun tanah kelahirannya. Hal ini diketahui, setelah mengetahui kondisi ruas jalan desa Jembatan Gantung, Talang Simpang, desa Rukun Rahayu Kecamatan Jirak Jaya yang saat ini tengah mengalami rusak berat dan berlumpur, PJ Bupati Muba Apriyadi Mahmud langsung respon bahkan langsung memerintahkan pihak-pihak terkait agar segera melakukan perbaikan.

Pantauan di lokasi, Kamis (9/3/2023) tampak sejumlah alat berat excavator mulai diturunkan dan Dinas PUPR dibantu beberapa pihak perusahaan di wilayah tersebut mulai melakukan pembersihan jalan. “Kontur tanah disini lembut dan berlumpur sehingga ditambah cuaca hujan membuat kerusakan bertambah parah, tim dari Dinas PUPR sudah turun ke lokasi jalan dan menurunkan alat berat untuk perbaikan sesuai perintah dan arahan pak Bupati Apriyadi Mahmud,” ungkap Camat Jirak Jaya, Yudi Suhendra SE MSi.

Ia menambahkan, pihak perusahaan di wilayah sekitar juga diminta untuk ikut serta andil turun memperbaiki jalan rusak tersebut. “Ada 20 titik jalan yang rusak berat dan berlumpur, arahan pak Bupati Apriyadi untuk segera langsung diperbaiki guna memudahkan warga beraktifitas,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Muba, Mirwan Susanto SE MM merinci lebar exixsting jalan rusak di Jirak Jaya tersebut 6 meter dengan panjang kerusakan sekitar 700 meter. “Karena kontur tanah sangat lembut dan berlumpur ini akan dilakukan penanganan dan perbaikan ekstra, tanah akan dikeruk menggunakan alat berat yang telah kita siapkan,” jelasnya. Kemudian, akan dilakukan penimbunan dan pengerasan. “Semoga bisa dikerjakan tanpa halangan dan akses jalan dapat kembali digunakan masyarakat untuk beraktifitas,” tandasnya. (Rafik Elyas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed