oleh

Pemilihan Duta Lalu Lintas Muba 2023 Berlangsung Meriah

Muba, jurnalsumatra.com  – Dalam ajang Pemilihan Duta Lalu Lintas Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Tahun 2023 yang berlangsung  di Opproom Pemkab Muba, Selasa (14/3/2023) malam. Jos Satrio Darma Putranto siswa SMA Negeri 1 Sungai Lilin meraih juara pertama untuk putra, sedangkan Silvia Alkasih salah satu pelajar dari SMA Negeri 2 Sekayu meraih juara pertama untuk putri.

Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi Mahmud yang berkesempatan hadir langsung pada event yang diinisiasi oleh Polres Muba itu berharap, para finalis Duta Lalu Lintas khususnya yang keluar menjadi juara dapat menjadi contoh bagi orang sekitarnya untuk patuh dan taat dengan aturan lalu lintas.

“Kita mengambil makna dari kegiatan seleksi Duta Lalu Lintas yang dilakukan oleh Polres Muba, tentu anak-anak yang sudah diseleksi ini akan menjadi contoh dan menjadi tauladan bagi kawan-kawan dan lingkungannya untuk patuh dan taat, dengan aturan-aturan terutama aturan lalu lintas yang sudah dibuat oleh jajaran Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Muba,” ujar Apriyadi.

Bahkan orang nomor Wahid di Bumi Serasan Sekate ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Musi Banyuasin terutama Kasat lantas Polres Musi Banyuasin beserta timnya yang sudah menginisiasi kegiatan yang berlangsung semerak tersebut. Karena dapat memberikan motivasi dan semangat bagi putra putri daerah terutama anak sekolah yang tengah duduk di bangku sekolah menengah atas atau kejuruan, yang rata-rata masuk dalam kontestan dan sudah melalui proses seleksi sangat ketat.

“Mereka diuji termasuk kemampuan intelektual dan kemampuan talentanya. Jadi yang masuk final ini bukan sembarang tapi anak-anak yang mempunyai kemampuan dan pengetahuan. InsyaAllah nanti akan menjadi pemimpin-pemimpin di Kabupaten Muba bahkan pemimpin di Sumatera Selatan dan Negara yang kita cintai ini,” Ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Muba AKBP Siswandi SH Sik MH melalui Kasat Lantas Polres Muba AKP Ricky Mozam SH mengatakan kegiatan Duta Lalu Lintas Polres Muba merupakan upaya penunjang terjaganya keamanan dan keselamatan ketertiban berlalulintas di Kabupaten Muba, dikarenakan sebagian besar adalah didukung oleh siswa ataupun pelajaran.

“Sangat pentingnya menanamkan kecintaan terhadap budaya tertib lalu lintas yang diharapkan menurunkan angka kecelakaan ataupun tingkat fatalitas di wilayah Kabupaten Muba,”Ujarnya. Ricky mengungkapkan, serangkaian kegiatan yang telah laksanakan pada pemilihan Duta lalu lintas tahun 2023 dimulai pada tanggal 9 Maret, untuk pendaftaran ataupun seleksi administrasi di Polres Muba, dan selanjutnya peserta tersebut mengikuti tes wawancara, dan dari keseluruhan peserta sekitar 100 orang, terpilih 20 orang finalis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed