oleh

Sekda Lahat Buka Seleksi SQTH Lahat 2023

Lahat, jurnalsumatra.com – Bertempat di aula hotel Bukit Serelo kabupaten Lahat dilaksanakan Training center(TC) seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (SQTH) kabupaten Lahat tahun 2023. Acara tersebut, dihelat pada Rabu (15/3/2023), dengan menggambil tema mewujudkan masyarakat kabupaten Lahat yang Agamis, Harmonis dan Bercahaya.

Turut hadir, dan membuka acara itu langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat Chandra SH, MM, Kabag Kesra Setda pemkab Lahat Dedi Supriadi SE MM, Asisten 1 Rudi Tamrin SH,seluruh Kabag, ketua MUI Lahat, Kakamenag Drs.H, Rusdi Djafar MM, Ketua BAZNAS , Ketua PCNU Lahat, Ketua Muhammadiyah, para Camat dan undangan lainnya.

Dalam laporannya, Kabag Kesra Setda Pemkab Lahat Dedi Supriadi SE, MM menyampaikan, Alhamdulillah hari ini kita dapat bersama menghadiri pembukaan  seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (SQTH) kabupaten Lahat tahun 2023. “Peserta seleksi Tilawatil Qur’an dan hadits (STQH) kabupaten tahun 2023 di ikuti oleh 37 peserta dari kecamatan yang telah menjadi pemenang pada MTQ tingkat kabupaten Lahat yang diselenggarakan pada tanggal 20-23 Februari kemarin,” ujarnya.

Kegiatan seleksi STQH dilaksanakan di aula hotel Bukit Serelo kabupaten Lahat dari tanggal 14 -18 Maret 2023 meliputi cabang Tilawah Dewasa (putra/putri), cabang Tilawah anak anak( putra/putri) cabang Tahfiz 1 juz dan Tilawah (putra/ putri), cabang Tahfiz 5 juz dan Tilawah ( putra/ putri), cabang Tahfiz 10 juz (putra/ putri) cabang Tahfiz 20 juz (putra/ putri) cabang Tahfiz 30 juz (putra/ putri) cabang tafsir Al Quran bahasa Arab (Putra/putri) cabang hadist 100 bersanad ( putra/ putri) cabang hadist nabi 500 tanpa bersanad (putra/ putri).

“Adapun peserta yang di TC ini akan di kirim sebagai Kafilah kabupaten Lahat pada ajang STQH tingkat provinsi yang Insya Allah akan di laksanakan pada tanggal 16-22 Mei 2023 mendatang. Pelatih kegiatan TC STQH kabupaten Lahat pada hari ini berasal dari : LPTQ provinsi Sumsel sebanyak 4 orang,  kantor Kementerian Agama kabupaten Lahat sebanyak 1 orang, LPTQ kabupaten Lahat sebanyak 5 orang,” pungkasnya.

Sementara, Bupati Lahat melalui Sekda Lahat Chandra SH, MM yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan terima kasih terselenggaranya MTQ tingkat kabupaten Lahat. “Bapak Bupati menyampaikan apresiasi luar biasa dapat menyelenggarakan MTQ, mudah-mudahan ke depan Kegiatan ini tidak putus di tahun 2023 saja dan terus berlanjut,” harap Sekda Lahat.

Dengan kegiatan Training Center hari ini  bukan saja tujuannya untuk ajang MTQ di tingkat provinsi tapi pemerintah Kabupaten Lahat ingin membangun sumber daya manusia yang berakhlak dan kabupaten Lahat Bercahaya. “Beliau akan memberikan reward terhadap anak-anak kita yang nantinya dapat meraih prestasi yang membanggakan kabupaten Lahat. Dengan menyiapkan 10 hadiah umroh anak-anak kita yang dapat meraih prestasi juara 1 di Provinsi, Kita juga berdoa mudah-mudahan hadiah umroh ini habis dan semua mendapat prestasi yang membanggakan ini,” pungkas Sekda Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed