oleh

Polwan Polres Lahat Polda Sumsel Peduli Bencana Banjir

Lahat, jurnalsumatra.com – Kepolisian wanita (Polwan) Polda Sumsel melalui Polwan Polres Lahat yang dipimpin IPDA Resmi Sihombing menggelar kegiatan Bhakti sosial. Giat Bhakti sosial yang dilaksanakan Polwan Polda Sumsel melalui Polwan Polres Lahat ini dilakukan pada Jum’at (17/3/2023) dengan cara mendatangi dan memberikan bantuan langsung kepada korban banjir bandang di desa Lubuk Sepang kecamatan Pulau Pinang dan di desa Keban Agung kecamatan Mulak Sebingkai, kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam giat Bhakti sosial tersebut, Kapolsek Pulau Pinang IPTU Amrin Prabu, Kapolsek Mulak Ulu, IPTU Ismail SE, dan para Bhabinkamtibmas didua desa yang terkena musibah banjir bandang. “Benar, kini giliran Polwan Polda Sumsel melalui Polwan Polres Lahat melaksanakan giat Bhakti sosial dengan memberikan bantuan secara langsung kepada korban banjir bandang didesa Lubuk Sepang dan desa Keban Agung kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat,” ungkap Kapoles Lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT, melalui Kasi Humas Polres Lahat IPTU Sugianto, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH, pada Jum’at (17/3/2023).

Dijelaskannya, aksi giat sosial kemanusiaan yang dilakukan oleh Polwan Polda Sumsel merupakan kepedulian kepada sesama umat dan masyarakat yang terkena musibah langsung bencana banjir bandang. Dari peristiwa itu, sambung Liespono, mengakibatkan korban kehilangan rumah dan barang-perabotan rumah tangga hanyut terbawa oleh arus air bandang saat kejadian berlangsung.

“Adapun bantuan di berikan langsung kepada para korban berupa, pakaian yang meliputi, kemeja, kaos dan pakaian dalam, serta uang tunai bagi yang rumahnya hanyut dan rusak berat,” tambah Liespono. Terakhir, disampaikan Liespono, dengan adanya giat sosial yang dilaksanakan oleh Polwan Polda Sumsel berupa bantuan pakaian dan uang tunai diharapkan sedikit banyak bisa membantu meringankan beban korban bencana banjir bandang. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed