oleh

Sekda Banyuasin Tutup Pelatihan Gelombang Pertama BLK

Banyuasin, jurnalsumatra.com – Diikuti sebanyak 412 peserta yang berasal dari 21 Kecamatan Kabupaten Banyuasin, penutupan pelatihan berbasis kompetensi gelombang pertama dan pembukaan pelatihan gelombang kedua Balai Pelatihan Kerja (BLK) Banyuasin diharapkan mampu melahirkan tenaga kerja yang siap bersaing, Kamis (16/3/2023).

Hal itu seperti disampaikan langsung PJ Sekda Kabupaten Banyuasin Hasmi, S.Sos.,M.SI dalam sambutanya mengatakan, melalui pelatihan kerja yang dilakukan BLK Disnakertrans ini, merupakan suatu langkah yang tepat untuk melahirkan SDM tenaga kerja yang memiliki kemampuan dan daya saing.

Oleh karena itu melalui pelatihan ini juga diharapkan dapat menjadikan pilar ekonomi bagi masyarakat, dalam menopang ekonominya dimana telah mengikuti pelatihan ini, skill dan keahlian yang telah dikuasi oleh peserta mampu menjadikanya sebagai tenaga kerja yang ungul dan minimal bisa membuka usaha sendiri seperti bengkel motor, desain grafis, make up dan pangkas rambut, harapnya.

“Untuk itu kepada para lulusan kiranya agar mampu berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi yang ada, sementara kepada para peserta yang baru yang akan menkuti pelatihan gelombang kedua nanti, agar dapat mengikuti pelajaran yang diberikan oleh pengajar atau tutor di UPT BLK ini dengan baik, agar apa yang dipelajari bisa dipahami serta menjadi ilmu yang bermanfaat,” pesannya.

Sementara itu Kepala Disnakertrans Kabupaten Banyuasin Noor Yosef Zaath menambahkan, Kegiatan pelatihan tersebut pihaknya lakukan guna mendukung visi dan misi Banyuasin Bangkit Adil Sejahterah, untuk peningkatan Sumber Daya Manusia meliputi skill dan attitudenya.

Maka dari itu pihaknya melalui BLK Banyuasin berinisiatif mengelar pelatihan kerja bagi para pencari kerja di Kabupaten Banyuasin, guna meningkatkan kemampuannya baik sebagai tenaga kerja maupu  untuk membuka usaha mandiri, dengan  tujuan melahirkan tenaga kerja yang kompetensi dan profesional, ujarnya. (RIK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed