oleh

Jelang Ramadhan Pemdes Lubuk Semantung Gotong Royong

Muaraenimjurnalsumatra.com – Masyarakat Desa Lubuk Semantung Kecamatan Belida darat Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, melakukan kegiatan gotong-royong bersih-bersih jalan lingkungan, dan Tempat Pemakaman Umum(TPU) pada Selasa (21/03/2023).

Kegiatan gotong-royong yang diikuti sebagian masyarakat Desa Lubuk Semantung itu dipimpin oleh  Kepala Desa (Kades) Lubuk Semantung Heriyadi, Mereka tampak antusias dalam bergotong-royong membersihkan rumput yang tumbuh di bahu jalan dan juga memapas dahan pohoh yang mengganggu pengguna jalan baik di jalan desa maupun di sekitar TPU.

kades Lubuk Sematung Heri mengatakan, kegiatan gotong-royong ini memang rutin dilakukan masyarakat Lubuk Semantung, selain itu, kegiatan ini juga untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan rutin di lakukan tiap sambut Ramadhan. “Bersih-bersih lingkungan seperti ini memang sering kali kami laksanakan. Berhubung sebentar lagi Ramadhan, jadi kita lakukan gotong-royong supaya lingkungan Desa Lubuk Semantung terlihat bersih,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan gotong royong ini selain untuk membuat lingkungan menjadi bersih, juga sekaligus untuk mempererat silaturahmi antar masyarakat. “Ya biasanya masyarakat ada yang sibuk ke kebon, jadi dengan adanya gotong-royong ini kita bisa bertemu, membaur dan memperat silaturahmi dan kami juga lakukan giat rutin dalam hal gotong royong ini yakni pada setiap hari jum’at,”ujar Heri. Ia berharap kedepanya budaya gotong-royong bersih-bersih lingkungan seperti ini akan terus terjaga kedepanya, sehingga lingkungan Desa Lubuk Semantung bisa tetap bersih dan masyarakat juga bisa lebih kompak.(Aris k)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed